oleh

Dugaan Penarikan Dana Tenda Kerucut Herbangin Dan PKL Pada Semipro 2019 Kota Probolinggo.

Probolinggo, Bratapos.com- Semipro seminggu di Kota Probolinggo sungguh  sangat meriah, semua warga masyarakat Kota Probolinggo tertuju pada meriahnya seminggu di Kota Probolinggo.

Namun ditengah tengah kemeriahan Semipro muncul dugaan berita hoax tentang pungutan liar pengguna Tenda kerucut dikenakan biaya 2 juta selama Semipro berlangsung.

Sedangkan penarikan biaya PKL selama seminggu dikenakan biaya 150.000 sampai 200.000 rupiah dan biaya parkir liar sebesar 3000.

Dari hasil klarifikasi Awak media bratapos.com kepada Kepala Dinas DKUPP. Drs. Gatot Wahyudi Msi. Mengatakan bahwa DKUPP Mempunyai tanggung jawab terkait tenda Dome dan sanafil (kerucut putih), Tenda tersebut yang dipakai untuk para pelaku UMKM dijamin tidak dipungut biaya karena semua sudah dibiayai oleh pemerintah dalam hal ini melalui anggaran DKUPP.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Disbudpar Kota Probolinggo melalui via seluler Whats App mengatakan bahwa masalah dugaan  dengan adanya pungutan liar terhadap tenda kerucut putih tidak benar, tidak ada pungutan sama sekali. ujarnya .

Sugeng Arijanto sebagai Ketua BKPK RI/ LPPNRI mengharap warga Kota Probolinggo lebih Arif dan bijaksana menyikapi berita  hoax yang tidak bertanggung jawab.

Reporter Saiful Mustofa.

editing/publish : Wit

REKOMENDASI UNTUK ANDA