oleh

Sertijab Kades terpilih Kec.Tirtoyudo Dan Pelantikan Ketua TP PKK Desa Se Kec. Tirtoyudo

-Terbaru-927 views

Malang,-( Brata pos .com) Bertempat di Balai Desa Tlogosari, Sertijab Kades terpilih Kec.Tirtoyudo dan pelantikan Ketua TP PKK Desa digelar pagi tadi Rabu, 05/09/2019.

Dari 8 kades terpilih di pilkades periode III ini, hanya 7 kades yang nampak menghadiri sertijab tersebut, dikarenakan kades terpilih Desa Tlogosari masih dalam proses penyidikan oleh Kejaksaan. Ketujuh Kades yang hadir antara lain Kades Desa Tamansatriyan, Kades Desa Ampelgading, Kades Desa Sukorejo, Kades Desa Jogomulyan, Kades Desa Kepatihan, Kades Desa Sumbertangkil dan juga Kades Desa Purwodadi.

Acara yang dipimpin oleh Camat Tirtoyudo, Rahmad Ichwanul Muslimin,SH.MSi ini juga dihadiri oleh Kapolsek Tirtoyudo, Danramil Tirtoyudo, Para Perangkat Desa se-Kec.Tirtoyudo, Para Tokoh Agama, Para Tokoh Masyarakat dan tentunya turut hadir juga para ibu-ibu PKK se-Kec.Tirtoyudo.

Dalam sambutannya, Bapak Camat Tirtoyudo menegaskan bahwa para Kades terpilih baik incumbent atau yang baru harus bisa dan mampu menjadi figur pemimpin yang cerdas, bijak dan amanah, yang terpenting adalah pendekatan terhadap masyarakat. Dan di era millenia ini harus bisa menguasai teknologi.

Setelah Sertijab Kades selesai, acara dilanjutkan dengan Pelantikan 7 Ketua TP PKK Desa oleh Ibu Camat Tirtoyudo selaku Ketua TP PKK Kecamatan. Dan selanjutnya acara ditutup oleh pembacaan doa yang dipimpin oleh Ustad Ali Mustofa pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda.

Setelah acara berakhir, Camat Tirtoyudo saat ditemui oleh awak media menambahkan, bahwa figur seorang pemimpin saat ini dibutuhkan yang namanya ‘terobosan dan inovasi’ untuk memajukan desanya. “Percepatan digital dimasyarakat sudah sedemikian tingginya, para Kepala Desa harus bersiap menyongsong era digital, karena kehadiran Revolusi Industri 4.0 bisa menghadirkan usaha baru dan lapangan 1kerja baru yang tak terpikirkan sebelumnya”, ujar mantan Camat Wagir ini.

reporter (HADI )

editing/publish : Wit

REKOMENDASI UNTUK ANDA