oleh

Bupati Kendal: Hentikan Praktek Pungli Di OPD

KENDAL, BrataPos.com – Pemerintah Kabupaten Kendal Jawa Tengah melakukan rotasi dan melantik secara besar-besaran para pejabatnya, Kamis (05/09/2019), bertempat di pendopo Kabupaten.

Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, melantik sebanyak 416 orang, yang terdiri dari 184 orang di lingkup pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas, serta 128 orang guru sekolah dasar dan 104 orang tenaga medis.

Hadir dalam acara tersebut, Ir. Sugiono Pj. Sekda Kendal, Suharjo Kepala Dinas Perhubungan Kendal, Tavip Purnomo Staf Ahli Bupati, Ir. Agung Kepala Disporapar Kendal, Tatang Iskandariyanto SH Kepala Inspektorat Kendal, Cipto Wahyono Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kendal, serta Camat se-Kabupaten Kendal.

Dalam pidato pelantikannya, dr.Mirna Annisa mengatakan bahwa dalam tataran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dirinya memilih personil yang sesuai dan tepat dengan jabatan yang ada.

“Dasar dari pelantikan ini, bukan dari penilaian saya secara pribadi, akan tetapi atas dasar penilaian dari lingkungan kerja dan faktor-faktor lainnya,” kata Mirna.

PicsArt_09-05-10.10.01

Menyinggung praktek pungli, Bupati Kendal mengatakan bahwa saat ini dirinya mendengar hal tersebut masih terjadi di OPD Pemkab Kendal, untuk itu dia meminta dan menegaskan agar praktek pungli harus segera dihentikan.

Seusai pelantikan, dilakukan pembacaan dan penandatanganan pakta Integritas yang diwakili oleh Anwar Haryono yang baru dilantik sebagai Sekwan DPRD Kendal.

Reporter : Nardi cakwer/Adp
Editor/Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA