oleh

Babinsa Koramil 0816 /11 Tarik, Melaksanakan Komsos Dengan Petani Sayuran

SIDOARJO, Bratapos.com – Anggota Koramil 0816/ 11 Tarik, Sertu Adi Prayitno, Melaksanakan Kegiatan Komsos dengan salah satu warga masyarakat petani sayuran di desa Segodo Bancang. Kecamatan Tarik  kabupaten Sidoarjo. Selasa ( 3/9/19)

Kegiatan Komsos ini dilakukan untuk lebih dekat dengan petani, yang bertujuan  untuk memberikan semangat  mensuport para petani agar lebih giat lagi untuk bisa meningkatkan hasil panen khususnya sayuran.

Sertu Adi Prayitno saat di mintai keterangan “mengatakan”. Dalam keseharian kita membutuhkan sayuran baik sawi, bayam, singkong ,ketela dan lain- lain untuk sayuran ini  perlu mendapat perhatian,  khususnya dari pemerintah ( dinas pertanian) dan tugas babinsa bisa membawadahi setiap apa yang di keluhkan masyarakat dan di tampung di sampaikan ke dinas pertanian.

Selama ini yang sering mendapat perhatian dari dinas pertanian adalah padi ,kedelai dan jagung oleh karena itu Seorang Babinsa perlu untuk membantu petani sayuran agar harga jualnya lebih layak,  petani bisa menikmati  hasil sayuran, karena sayuran ini juga sumber kehidupan untuk keluarganya.

Kepada petani Sertu Adi juga “Berpesan” Jangan lupa untuk dirawat dengan cara di semprot agar terbebas dari hama ulat, wereng dan sebagainya. Agar hasilnya bagus bisa bersaing dengan petani lain, dengan hasil panen bagus semakin banyak orang tertarik untuk membelinya.

Kedepannya terutama di desa Segodo Bancang bisa meningkat hasil panennya, Tidak cuma menanam mengandalkan padi, jagung dan kedelai, karena Sayuran ini sangat perlu untuk ke butuhan kita sehari- hari. “Pungkasnya”. Sertu Adi Prayitno.

Reporter : Alik

Editor : Dr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA