oleh

Kadisnakertrans Minta Pengusaha Berikan Pelatihan Kerja

JAKARTA, BrataPos.com – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DKI Jakarta, Andriansah membuka kegiatan Bursa Tenaga Kerja Angkatan Kedua dengan tema “Mulai Karirmu dan Raihlah Masa Depanmu” Rabu (4/9/2019) di Aula Serba Guna Jakarta Islamic Centre (JIC) yang berlangsung selama dua hari, Rabu dan Kamis tanggal 4 dan 5 September 2019.

Bursa tenaga kerja ini mempertemukan para pengusaha yang mencari tenaga kerja dengan pencari kerja, hal ini juga dikatakan Adriansah, sehingga bisa bersinergi.

” Saya titip pesan kepada para pengusaha, agar para pekerja di perusahaannya selain bekerja juga diberi pelatihan kewirausahaan
,”Kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Prov DKI Jakarta.

Lebih lanjut Adriansah menuturkan tentunya mereka bisa mandiri dan bisa merekrut tenaga kerja yang lain.

” Dengan cara inilah yang paling efektif untuk mengurangi pengangguran,” pungkasnya.

Disamping itu ribuan calon pencari kerja berduyun-duyun mendatangi Aula Serba Guna Masjid Raya Jakarta Islamic Centre.

” Mereka rela antri untuk mendapatkan formulir yang sudah disiapkan panitia. Mereka juga mengantri di masing-masing counter penyedia tenaga kerja,” lanjutnya.

Menurut PLT Kepala Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Administrasi Jakarta Utara, Galuh Prasiwi mengutarakan terdapat 43 perusahan dan lembaga pencari tenaga kerja dan 7 lembaga pelatihan kerja.

“Berdasarkan data yang ada dalam bursa tenaga kerja ini tersedia 2.450 lowongan tenaga kerja,” tuturnya.

IMG-20190904-WA0055

Salah seorang penjaga counter penerima tenaga kerja dari PT Indomarco Prismatama perusahaan induk Indomaret, Dewi menjelaskan bahwa perusahaannya menerima lulusan setingkat SMA, D3, dan Sarjana.

“Kami membutuhkan banyak tenaga kerja karena perusahaan kami mempunyai banyak cabang. Lowongannya ada yang admin, finance, HRD, distributor dan lainnya,” papar Dewi.

Salah seorang pencari kerja yang baru lulus sarjana, Shelly mengatakan “saya mencari lowongan kerja bagian HRD.

“Kebetulan saya sajana psikologi. Sudah dua perusahaan yang saya lamar. Semoga bisa diterima. Saya sih tidak muluk_muluk minta gaji. Di atas UMP sudah cukup,” jelasnya.

Reporter : soleh
Editor/Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA