oleh

BPD Banjar Talelah, Gelar Musyawarah Untuk P2KD

SAMPANG, BrataPos.com – Dalam rapat acara Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa di Desa Banjar Talelah yang diselenggarakan oleh BPD Desa Banjartalelah Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, juga BPD dapat dianggap sebagai Parlemen desa.

Olehnya, untuk menjaga netralitas pembentukan Panitia Pemilihan Kepala desa – P2KD Pil Kades Desa Banjartalelah adakan sosialisasi antar tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam pembentukan P2KD Banjartalelah berlangsung dengan baik dan Damai, yang sebelumnya (Sekdes) Seketaris Desa memberikan sambutannya.

“Dirinya mengatakan harus bertanggung jawab atas segala bentuk proses Pilkades. Mari kita netral semua,” katanya.

“Kesuksesan ada di tangan warga, bukan dari tangan panitia,” tambahya. Ia juga berharap Pilkades Banjartalelah semoga lancar dan terlaksana dengan amanah.

IMG-20190904-WA0032

Dalam pembentukan P2KD Banjartalelah juga dihadiri oleh Camat Camplong Taufik. Dalam sambutannya pihaknya menyampaikan bahwa dalam pembentukan P2KD harus orang-orang yang netralitasnya tinggi. “Misalnya, jika ada penyelewengan akan langsung ditindak dan akan diberhentikan sebagai anggota P2KD,” tegas Taufik.

Hasil dari pembentukan P2KD Ketua Moh Usman, Wakil Ketua H. Yanto, Seketaris, Moh Subaidi, Bendahara Huri.

Itulah hasil dari pembentukan struktur P2KD yang dilaksanakan Rabu (04/09/19) di Desa Banjartalelah.

Reporter : Far
Editor/Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA