oleh

Senam Bersama Rajut Kebhinekaan

BLORA, Bratapos.com – Kepololisian Resor (Polres) Blora Polda Jawa Tengah, undang pelajar asal Papua se Kabupaten Blora untuk senam bersama, Selasa (3/9/2019), di halaman Mapolres setempat.

Senam bersama dengan tema ” Merajut Kebhinekaan Untuk Keutuhan NKRI ” tersebut di ikuti oleh anggota TNI Kodim 0721/Blora, anggota Polres Blora dan anggota Bhayangkari serta Persit Kartika Candra Kirana.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang S.I.K, M.H yang didampingi oleh Kasdim 0721/Blora Mayor (Kav) Hyasintus Waleng, menyampaikan bahwa pihaknya memang sengaja menggelar senam bersama pelajar asal Papua yang tengah menempuh pendidikan di Blora, sebagai wujud untuk merajut persatuan dan kesatuan bangsa dalam Kebhinekaan demi keutuhan NKRI.
” Kami dari TNI dan Polri, siap menjamin keamanan warga Papua yang ada di Blora “, Ucap Kapolres.

AKBP Antonius Anang juga menyampaikan bahwa saat ini, pelajar asal Papua yang tengah menempuh pendidikan di Kabupaten Blora berjumlah 48 orang dan tersebar di dua kecamatan yaitu di Kecamatan Blora dan Kecamatan Cepu.

Mariela (17 tahun), salah seorang pelajar asal Papua yang sedang menempuh studi di SMK Katholik Wijayakusuma Kabupaten Blora, merasa senang dan terharu ketika dirinya bersama teman – temannya diundang untuk ikut senam bersama.

” Saya sangat nyaman dan senang banget bisa tinggal di Blora. Kami diterima dengan baik dan kami juga bisa bertukar budaya “, ujar Mariela.
Reporter : Bambang/adp

Editor : Dr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA