oleh

143 KILOMETER JALAN POROS KECAMATAAN DIBOJONEGORO SEGERA RAMPUNG

BOJONEGORO , Bratapos.com – Warga Bojonegoro sebentar lagi akan menikmati mulusnya jalan cor di beberapa poros Kecamatan, sepanjang 143 km jalan poros kecamatan yang selama ini menggunakan paving akan diganti menggunakan cor.

Hal ini dikarnakan saat ini banyak jalan paving yang rusak dan diangap tidak cocok untuk jalan poros Kecamatan, dimana tanah Bojonegoro termasuk tanah yang labil atau tanah gerak.

Pembangunan jalan cor tersebut menggunakan dana APBD, saat ini Bojonegoro memiliki 7 triliun yang berencana digunakan untuk pembangunan fasilitas mulai dari sekolah, jalan dan fasilitas lainya. Pembangunan jalan cor saat ini sudah banyak dikerjakan dibeberpa tempat seperti di kecamatan Malo, kecamatan Kasiman, dan kecamatan lainya.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah mengatakan saat membuka di Muscab Pemuda Pancasila (27/08) kemarin di Griya Darma Kusuma (GDK), bahwa tahun 2019 ini telah dibangun 143 km jalan cor di Bojonegoro, dan Masyarakat diminta untuk bersabar dan turut membantu jalanya pembangunan tersebut,

“Ditahun 2019 ini kita akan selesaikan 143 km jalan yang menggunakan Cor, dan saya meminta masyarakat untuk ikut mengawal pembangunan tersebut, termasuk Pemuda Pancasila ini siap jadi garda depan tidak,” ungkap Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, Sementara itu mengenai adanya debu yang menganggu warga disepanjang jalan yang baru dibangun, yang sempat Viral di Sosmed dan sempat jadi bahasan warga net, Bupati Anna Muawanah, sudah memerintahkan kontraktor-Kontrator untuk menyiram jalan untuk mengurangi debu.

“kita tiga kali menyiram pak,pagi siang dan sore”ungkap salah satu mandor dilokasi di desa Mbak merak kecamatan Kasiman.

Hal yang sama disampaikan Warga Kecamatan Malo wanita yang menjual kopi tersebut engan namanya disebut nama aslinya, sebut saja namanya Nanik, mengatakan semenjak Bupati yang baru ini, sepanjang jalan Malo arah Kasiman tidak pernah di bangun dari sepuluh tahun yang lalu.

“Yaa, Bupati baru ini mas jalan ini di bangun,” pungkasnya.

Reporter : Hasim

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA