oleh

Tanpa Adanya Sentuhan Dari Pemerintah Setempat, Seorang Warga Desa Panggung Memprihatinkan

SAMPANG, BrataPos.com – Dalam kehidupan yang kita jalani sehari-hari tidak luput dari semua masalah, apalagi terkait ekonomi. Contoh yang pantas kita pandang dengan kedua mata dan hati kita semua.

Ibu Rum salah satunya orang yang tidak mampu yang keberadaannya tidak banyak orang mengatahui dalam kehidupan kesehariannya dengan penuh kekurangan.

Telah Banyak program bantuan sosial (Bansos) yang diselenggarakan pemerintah untuk membantu masyarakat tidak mampu,.

Nyatanya belum bisa meringankan beban Ibu Rum Warga Desa Panggung, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang. Dia tergolong masyarakat miskin atau kurang mampu dan patut mendapatkan perhatian dari pemerintah Kabupaten/provinsi/pusat.

Kehidupan ibu Rum serba kekurangan dan usianya yang sudah mulai tua renta, ternyata belum tersentuh program atau bantuan apapun dari pemerintah untuk membantu dia.

Seperti yang dijelaskan oleh tetangganya RKb 45, terutama Bantuan Program keluarga Harapan (PKH) yang dibutuhkan ibu Rum.

Buk Rum merupakan seorang janda yang hidup hanya ditemani oleh seorang cucunya, dan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Dia harus menunggu belas asih dari tetangganya atau ponakannya. Bahkan Listrik untuk menerangi rumahnyapun harus menyambung dari tetangganya secara gratis.

Menurut penuturan salah satu tetangganya kepada Tim GPN (01/09/19) saat menyambangi kediaman ibu Rum untuk memberi bantuan, memang sudah lama sekali menjalani hidup seperti ini.

“Bahkan Beliau tidak mendapatkan bantuan atau sentuhan dari pemerintah yang berupa bantuan. Tetangga berharap semoga kedepan ibu Rum mendapatkan bantuan kesejahteraan. Kalau bisa kasih bantuan bedah rumah pak kasian,” tegas tetangganya.

Hal senada juga diutarakan oleh salah satu Tim Generasi Peduli Negeri (GPN) Moh. Amin Kepada Awak media bratapos.com saat dilokasi.

“Kasian Mas, sungguh miris sekali melihat keadaan Ibu Rum, kami heran kemana Program Bedah Rumah selama ini kok warga yang benar-benar layak seperti ini tidak mendapatkannya. Terus juga Bantuan PKH seharusnya Ibu Rum ini layak untuk mendapatkannya untuk biaya hidupnya sehari-hari kok malah tidak dapat,” tegas Mas Aceng Sapaan Akrabnya.

Intinya kami sangat berharap kepedulian dari pemerintah untuk ibu Rum, dan tolong lihat keadaan rumah beliau yang sudah miring bahkan mau roboh.

Tim GPN juga Berjanji untuk membuatkan kamar mandi agar Ibu Rum tidak usah repot-repot lagi mengambil air ke tetangga untuk mandi dan memasak. Kepada pemerintah ibu Rum berharap beliau bisa menjalani kehidupan sebagai mana mestinya sebagai orang Sampang yang beliau cintai.

Reporter : Far

Editor/Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA