oleh

Diduga Akibat Percikkan Minyak Tanah RM Pondok Kita di Sungai Lundang Ludes di Lalap Si Jago Merah

Pesisir Selatan , Bratapos.com – Diduga akibat percikan minyak tanah kompor masak di bagian dapur, RM Pondok kita di kampung Lubuak Titiak Sungai Lundang kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu, (01/08/2019) pukul 16.30 WIB ludes dilahap sijago merah.

Berdasarkan Informasi yang di impun, kejadian kebakaran tersebut terjadi saat salah seorang karyawan kedai pondok kita sedang mengisi minyak tanah di kompor masak, dan diduga akibat percikan dari api minyak tanah menyambar beberapa barang mudah terbakar ada di bagian dapur RM kita.

Melihat api yang besar, salah seorang karyawan RM Pondok kita berteriak meminta tolong kepada karyawan lainnya. Hingga akhirnya 30 menit kemudian satu unit mobil Damkar sampai dilokasi.

IMG-20190902-WA0023

Kasat Pol-PP dan Damkar Pessel Dailipal dikonfirmasi menerangkan, berdasarkan keterangan anggota dilapangan kebakaran di sebabkan akibat berasal dari kompor minyak tanah di warung yang meledak, kemudian di siram dengan air dan api cepat menyebar dan membesar.

” Kita turun kan satu regu petugas pemadam kebakaran, dan satu unit mobil Damkar kelokasi kebakaran,” tegas Dailipal.

Dibantu dengan warga sekitar, anggota dilapangan langsung memadamkan kobaran api, langsung berjibaku dengan sijago merah. Api berhasil dipadamkan hampir 2 jam lebih. Akibat kejadian kebakaran tersebut 3 unit sepeda motor terbakar,dan kerugian ditafsirkan kurang lebih Rp 500 Juta.

Namun begitu tidak ada korban jiwa dalam kebakaran sore itu. Hingga berita ini diturunkan kondisi arus lalu lintas lancar kembali.

Reporter : Cendra G.Marpiko

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA