oleh

Tim Intelejen Kejaksaan Negeri Buru Gelar Sosialisasi Korupsi

BURU, Bratapos.com – inteljen kejaksaan Negeri Buru (kajari) Gelar sosialisasi penguatan jaringan masyarakat,Anti korupsi kolusi Dan Nepotisme (KKN) Bertempat  di Aula kantor camat Air Buaya Kabupaten Buru,Pada sabtu (31/08/2019).

Kegiatan Tersebut di pimpin langsung kasi intel Kejari Kabupaten Buru.Weny.F,Welmasira Di dampinggi Camat air Buaya,Karim Gailea,S,Pd.Kepala Desa Beserta staf se kecamatan air Buaya.

Lanjut.Kasi intel kejari menyampaikan kepada media brtapos.com saat di konfirmasi di lokasi Kegiatan,Bahwahsannya kegiaatan sosialisasi merupakan program rutin Kejari Buru.

Sosialisasi. merupakan program  rutin kejari Buru yang wajib di laksanakan kepada seluruh masyarakat, baik itu aparatur pemetintahan di tingkat Kabupaten, Kecamatan, sampai pemerintahan di tingkat Desa dan juga, siswa SD, SMP, SMA, sampai Mahasiswa”, ungkap kasi intel.

Lebih. lanjut menurut Weny kegiatan telah di laksanakan di beberapa tempat baik itu di wilaya Kabupaten Buru dan Buru selatan yang merupakan wilaya kerja kejari Buru, dengan target 5 sampai 10 desa dan sekolah per tahun.

“Tujuannya adalah yang pertama kita memberikan penerangan  hukum kepada Masyarakat maupun pemerintahan sehinga apabilah terjadi permasalahan hukum terkait tugas tugas yang mereka lakukakan agar mereka bisa terhindar dari persolan hukum,dan apabilah ada persoalan hukum agar mereka dapat menghindar atau melapor ke pihak berwajib di antaranya,polisi atau kejaksaan”,papar Weny.

Sementara di tempat berbedah setelah sosialisasi penyuluhan hukum oleh kejari Buru Camat Air buaya karim Gailea.S, Pd. di konfirmasi oleh wartawan Bratapos terkait persoalan peneranangan lampu jalan di ruang kerjanya menyampaikan bahwasannya penerangan lampu jalan (PJU)
di kecamatan air buaya telah sesuai prosudur standar daerah.

“Sembilan dari sepuluh Desa di kecamatan air buaya tahun 2019 semuanya mengunakan lampu jalan namun terkait jumlanya saya belum tau,untuk jenisnya semua sama dan berdasarkan hasil suda sesuai prosudur yang di tetapkan Daerah yang punya kualitas.

Berdasarkan hasil pantauwan kami kegiatan sosialisasi yang di mulai sejak 14:00 (Wit).berjalan dengan lancar dan tertib sampai selesai pukul,17:00 Wit.

Reporter : Sarbin K/Aam.P

Editor : Dr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA