oleh

Meriahkan Agustusan, Barokah Park Gelar Lomba Futsal

Situbondo , Bratapos.com – Perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74 tidak hanya digelar oleh dinas pemerintahan. Buktinya Barokah Park, taman rekreasi dan kolam renang yang terletak di Kota Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur menggelar Turnamen Futsal Barokah Park 1 dalam rangka memeriahkan Agustusan.

Turnamen Futsal yang diselenggarakan sejak tanggal 29 hingga 31 Agustus 2019 diikuti oleh 32 klub Futsal dari tiga kabupaten, yakni Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi.

IMG-20190901-WA0116

Menurut Direktur Barokah Park, Budi Santoso, SH, MH, Turnamen Futsal Barokah Park 1 ini dalam rangka memeriahkan peringatan kemerdekaan Indonesia Ke 74. Selain itu lomba bertujuan untuk mencari bibit baru dalam bidang Futsal.

” Dengan semangat hari kemerdekaan, Barokah Park menggelar Turnamen Futsal ke 1, ini juga dalam rangka semangat dalam pencarian bakat-bakat pamain Futsal di daerah Situbondo dan sekitarnya. Selanjutnya turnamen ini akan menjadi agenda tahunan, “ujar Budi.

IMG-20190901-WA0115

Sebagai penyelenggara turnamen Futsal, Barokah Park siap menghantar atlet muda berbakat untuk lebih giat mengasah kemampuannya. Sehingga diharapkan kedepan olah raga Futsal menjadi olah raga pilihan bagi generasi muda.

” Barokah Park menyediakan sarana dan prasarana bagi kawula muda untuk mengembangkan bakatnya dibidang olah raga Futsal dengan harapan, anak-anak muda dapat berprestasi lewat Futsal. Sehingga kawula muda tidak hanya berleha-leha, santai tanpa masa depan yang jelas, “ucap pria yang membidani lahirnya LBH KPK dan LP KPK di Situbondo ini.

IMG-20190901-WA0114

Sementara itu Kapolsek Asembagus dalam sambutannya mengucapkan turnamen Futsal yang digelar sebagai sarana bagi para pemuda untuk unjuk gigi atas kemampuan dibidang olah raga. Sebab dengan oleh raga, selain untuk kesehatan juga sebagai sarana untuk memupuk solidaritas dan kekompakan diantara pemuda.

” Sebagai pemuda harus menjadi pemain yang unggul dan menjadi contoh untuk persatuan dan kekompakan dengan menjaga nama baik pribadi dan klub dengan mengedepankan rasa saling menghormati, “terang Kapolsek.

Pada Turnamen Futsal Barokah Park 1 yang keluar sebagai juara pertama adalah klub AFB dari Bondowoso, juara kedua klub KTT dari Bondowoso dan juara ketiga klub Angker dari Sukerejo, Banyuputih serta juara ke empat klub Orlando dari Situbondo.

Untuk para juara, disamping mendapatkan piala, panita penyelenggara juga memberikan uang pembinaan. Juara pertama mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 1.500.000,-, juara kedua Rp. 1.250.000,- dan juara tiga sebesar Rp. 1.000.000,-.

Reporter : Dayat/Budi

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA