oleh

Kemeriahan Penutupan Jambore Ranting Ke-X

GROBOGAN, BrataPos.com – Kegembiraan dan antusias anak-anak sekolah, dalam kegiatan penutupan Jambore Ranting Ke-X di lapangan Kunjeng, kecamatan Gubug, kabupaten Grobogan, mempunyai arti tersendiri.

Acara yang dilaksanakan kemarin (31/08/2019) sekira pukul 15.00 sore, dihadiri oleh ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto, Muspika kecamatan Gubug, Ka. UPTD pendidikan kecamatan Gubug Zaini, S.pd (ka.kwaron) ka. UPTD Puskesmas Gubug Dr. Neneng Astiningsih DU. Kepala Sekolah SD dan SMP sederajat Kecamatan Gubug Pengawas SD kecamatan Gubug Kades se-Kecamatan Gubug membuat acara semakin meriah.

Acara tersebut dimulai Hari Kamis (29/08/2019) dan ditutup hari ini. Adapun acaranya ditutup sambutan oleh ka Jambore Musafak. Kepada kakak-kakak pembina pendamping, saya mohon untuk selalu memberikan keteladanan dan menanamkan nilai-nilai cinta tanah air Indonesia kepada para peserta didiknya.

Laksanakanlah kegiatan yang menarik dan menantang dialam terbuka yang didalamnya ada nilai-nilai pendidikan. Tetap patuh pada kode kehormatan gerakan pramuka. Sehingga jambore ini, akan memberikan kesan yang mendalam bagi adik-adik kita,” jelasnya.

PicsArt_09-01-06.43.26

Dampingi adik-adik kita lanjut dia, untuk berproses dengan baik dan mengharapkan supaya adik-adik perlu dibekali motivator, inspirasi dan keteladanan Ing Ngarso Sing Tulodho Ing Madyo Mangunkarso, Tut Wuri Handayani.

“Bahwa tempat yang terbaik bagi pembina adalah diantara peserta didiknya,” ujarnya.

Disisi lain, camat Gubug Basuki, didampingi oleh Kapolsek Gubug AKP Sunaryo ka. Puskesmas, Ka SD, MI, SMP, MTS dan pembina Gugus Depan se-Kwatir Ranting Gubug, Kepala desa dan masyarakat Kunjeng serta semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Jambore Kwatir Ranting Gubug ini, mengucapkan banyak terima kasih atas semua kelancaran acara yang begitu meriah.

Reporter : arifin
Editor/Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA