oleh

Bati Tuud 0816/13 Wonoayu, Hadiri Pelantikan BPD Lima Desa Periode 2019 – 2025

SIDOARJO, BrataPos.com – Forkopimka Wonoayu, menghadiri  pengambilan sumpah dan anggota Badan Permusyawaratan Desa Wonokasian, Desa Beciro Ngengor, Desa Sawo Cangkring, Desa Popoh dan Desa Karangpuri Periode Tahun 2019 – 2025. Acara digelar di pendopo Balai Desa Wonokasian, Jum’at (30/08/19) pukul 13.00 WIB.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Camat Wonoayu Abdul Kifli, Kapolsek Wonoayu AKP Agung Gede, Danramil Wonoayu yang diwakili pelda Muchtar, Kasi Kesos Mubarok, Kasi pemerintahan Saiful, Kepala KUA Wonoayu Moch. H. Najib, Babinsa Wonokasian, Kepala Desa Sewonoayu, Babinkamtibmas, Ketua paguyuban BPD, Para undangan dari tiap desa.

Acara dibuka dengan pembacaan surat keputusan Bupati Sidoarjo yang dibacakan oleh Sekretaris Kecamatan Wonoayu tentang pengangkatan anggota BPD Desa sebanyak 5 Desa.

Dalam sambutan Camat Wonoayu Abdul Kifli bahwa anggota BPD sangat penting peranya dalam memajukan desa, serta menjadi benteng dari hal-hal yang tidak baik dalam organisasi desa.

Kekuatan anggota BPD terletak dalam program programnya dan BPD merupakan mitra dari kepala desa dalam menjalankan pemerintahan Desa menuju kesejahteraan masyarakat.

“Kecamatan Wonoayu akan maju apabila seluruh desanya baik dalam mengembangkan program yang berdaya guna untuk kepentingan masyarakat. Diharapkan dengan dilantiknya anggota BPD Lima Desa ini, dapat memberikan wujud nyata dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat,” ulasnya.

Danramil Wonoayu di wakili Bati Tuud Pelda Mochtar dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada anggota BPD masa bhakti 2019-2025 yang baru saja dilantik oleh Camat.

Semoga dalam mengemban tugas pokoknya dapat membawa Desa masing-masing semakin baik dalam mengawal roda pemerintahan Desa bersama kepala Desa.

“Kepada para mantan anggota BPD lama diucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini untuk pembangunan Desa,” ujarnya.

Reporter : Alik
Editor/Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA