oleh

Semarak Sholawat Festival AL-Banjari Se-Jawa Timur, Di Adakan Di Balai Desa Ketajen

SIDOARJO, BrataPos.com – Cara tersendiri untuk memperingati Tahun Baru Islam ke 1441 Hijriah dan HUT RI ke 74 yang di adakan Karang Taruna Desa Ketajen yang di Ketuai Fatoni, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo yang di meriahkan dengan Festival AL-Banjari yang di ikuti 30 peserta dari perwakilan daerah Kota Kabupaten se-Jawa Timur, Sabtu (31/8/2019). Pukul 19.00 wib sampai selesai.

Turut hadir dalam Acara tersebut Kepala Desa Ketajen Syamsul Arfan, Sekertaris Desa Nanag Qosim, Jajaran Pemerintah Desa Ketajen, dan para tamu undangan beserta warga Desa Ketajen.

“Acara yang di ikuti 30 peserta, saya berharap ini buat motivasi semua pihak gimana acara ini di adakan untuk memperingati Tahun Baru Islam ke 1441 Hijriah, dan HUT RI yang ke 74 dengan di meriahkan dengan Festival AL-Banjari, dan yang mengadakan teman-teman Karang Taruna Desa Ketajen”, Tutur Syamsul Afan.

Dalam sambutanya Syamsul Afan selaku Kepala Desa mengatakan ini kebanggaan bagi saya ada Festival yang begitu meriah yang di ikuti oleh beberapa Kota dan Kabupaten Se Jawa Timur yang di adakan Temen-temen Karang Taruna, saya kaget acara ini bisa meriah seperti ini, saya serahkan sepenuhnya acara ini di konsep oleh teman-teman karang taruna dan hasilnya luar biasa memuaskan buat saya.

PicsArt_08-31-10.03.43

Salah satu peserta dari Surabaya yang bernama SNZ 5 mengatakan sangat senang dengan acara ini, setelah dapat info klo ada acara Festival Banjari saya dan teman yang berjumblah 10 mempersiapkan untuk berlatih, dan hanya 4 hari kita latihan yang insya Alloh kita akan menang, jawab salah satu peserta dari surabaya tersebut kepada media.

Peserta yang ikut dalam Festival ini dari Lamongan, Mojokerto, Pasuruan, Surabaya, Sidoarjo, dan sekitarnya, paling Banyak dari Sidoarjo dan Surabaya untuk Festival Banjari ini, untuk dana kita dapat dari usaha karang taruna yang mana cetak sablon, dan Proposal ke berbagai pihak, nanti ada kategori 3 pemenang, ya itu juara 1 akan mendapatkan Piala, Sertifikat, dan Uang Tunai Rp 2,5 jt. sedangkan juara ke 2 Piala, Sertifikat, dan Uang Tuanai Rp 1,5 jt. juara ke 3 Piala, Sertifikat, uang tunai Rp 1 jt. Ucap Fatoni sebagai ketua Panitia.

Reporter : Alik
Editor/Publisher : jml