oleh

Keluhan Mengubah Desa Minus Mejadi Desa Produktip

SRAGEN, Bratapos.com – Sungguh sangat miris melihat sarana prasarana Infrastruktur jalan yang ada Dukuh kropak Desa Sunginggan, kecamatan Miri, kabupaten Sragen. Dimana saat ini jalan tersebut sangat rusak dan sangat mengganggu perekonomian warga setempat, ditambah  juga masalah penerangan jalan yang minim Listrik. (31/8/2019).

Suparmin salah satu  warga yang membuka usaha  di dukuh, Desa Kropak,  kecamatan Sunginggan, Kabupaten Sragen merasakan terganggu adanya akses jalan yang sangat tidak mendukung atas usaha yang dibangunnya.

Pasalnya, selain jalan juga penerangan listrik yang tidak mendukung. Dimana Pemerintah setempat sepertinya membiarkan wilayah tersebut. Seakan-akan hanyut dalam kegelapan dan keterbelakanganyang mau merintis usaha  keluhan dan problem bayak di alami.

“Kami adalah warga Desa Kropak, yang sudah lama sangat merindukan adanya akses pembangunan jalan serta penerangan jalan. Dimana jalan merupakan sarana komunikasi antar sesama desa juga sebagai pintu gerbang perekomian warga,” ucap Suparmin.

Ditambahkan bahwa lambatnya pembangunan infrastruktur diwilayahnya. Ia bercita-cita ingin membagun desa dan kampungnya, agar desa  yang dinilai minus menjadi desa yang prodoktip.

Tetapi  barangkali tak semudah apa yang ia bayangkan. Dimana saat ini usaha yang digelutinya memgalami banyak hambatan, disebabkan hanya prasarana jalan rusak.

“Khusus jalan menuju ketempat usaha kami, itu jalannya sangat rusak dan terjal juga minimnya penerangan jalan umum. Padahal seluruh warga disini sangat berharap adanya bantuan dari pemerintah,” pintanya.

Reporter : Hartono/Fatah

Editor/Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA