oleh

Kecamatan Dampit Gelar Sertijab Kades Secara Serentak

MALANG, BrataPos.com – Kepala Desa (Kades) terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkdes) secara serentak di Kabupaten Malang pada awal Juli 2019 lalu. Kini memasuki serah terima jabatan (Sertijab).

Acara yang diselenggarakan pada hari Sabtu, (31/8/2019) mulai dari jam 09.45 – 10.45 Wib itu, bertempat di Kantor Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, digelar secara serentak. Selain itu, camat juga melakukan Pelantikan TP PKK se-Kecamatan Dampit Periode 2019-2025. Acara yang penuh kebahagiaan itu, dihadiri oleh sekitar 120 orang undangan.

Kepala Desa yang dilakukan pelantikan Desa Sukodono : Suharto (Incumbent), Desa Baturetno : Sukirno, Desa Srimulyo : M. Muklis, Desa Sumbersuko : Matsalim (Incumbent), Desa Bumirejo : Sugeng Wicaksono (incumbent) dan Desa Pamotan : Drs. Sukoharyono, serta desa Pojok : Sunarko (imcumbent).

Penanda tanganan Berita Acara serah terima Jabatan Kades, sekaligus penyerahan memori pertanggung jawaban dilakukan semua Kades.

Dalam sambutan Camat Dampit, Drs. Eko Wahyu Widodo, M.si memberikan ucapan terima kasih kepada jajaran Muspika dan BPD serta segenap Elemen Perangkat Desa dan Panitia Pilkades yang telah sukses menjalankan Pilkades dalam keadaan aman serta kondusif di Wilayah Dampit.

“Selamat kepada Kades terpilih dan Ketua TP. PKK Desa, semua itu sudah menjadi karunia. Manusia hanya bisa merencanakan, Tuhan yang menentukan,” ucapnya.

Segera melaksanakan tugas dan melangkah untuk menyesuaikan dengan kondisi di masing-masing Desa, untuk mewujudkan sesuai dengan harapan visi dan misi Kades.

“Silahkan segera adakan Musdes di Desanya masing-masing.  Pelajari kembali terkait Undang-Undang Pemerintahan Desa bagi Incumbent bagi yang menjabat Kades terpilih/baru. Jangan malu bertanya dan konsultasi serta Koordinasi dengan Pemerintahan tingkat Kecamatan,” tegasnya.

dengan meningkatkan sinergisitas bersama unsur-unsur terkait dan selalu berkoordinasi melalui BBKTM maupun BABINSA yanv ada di wilayahnya masing-masing.

Juga ikut mendukung program prioritas Presiden Bapak Jokowi adalah Nawacita dan Program Pemkab Malang untuk mewujudkan Pembangunan yang merata, pengentasan kemiskinan, Peningkatan Sektor Pariwisata dan Peduli terhadap lingkungan hidup.

“Kita segera bangkit untuk membangun ketertinggalan, untuk mencapai masyarakat yang adil, maju dan sejahtera. Jangan sampai tertinggal, apalagi era sekarang adalah era digital Tehnologi,” jelasnya.

Terimah kasih atas terselenggaranya dan suksesnya dalam kegiatan Gema Desa dan Laucing Kampung Bunga Grangsil yang di kunjungi oleh PLT. Bupati Drs. H. M. Sanusi, kemarin sehingga dapat menciptakan Ikon Dampit sebagai  Kota Kopi dan Dampit Kota Bunga.

PicsArt_08-31-12.21.02

dalam Pemberian ucapan selamat kepada Kades dan Ketua TP. PKK yang baru dilantik oleh Muspika Poncokusumo dan oleh para undangan.

Bahwa Kades terpilih untuk periode tahun 2019 – 2025 yang sudah dilantik oleh Bupati Malang dan di Kukuhkan oleh Pemerintahan  Kecamatan Dampit.

Ada 7 Desa dari 12 Desa, yaitu : Desa Sukodono, Baturetno, Srimulyo Sumbersuko, Bumirejo, Pamotan dan Desa Pojok.

Bahwa agenda serah terima Jabatan Kades dan pelantikan Ketua TP. PKK di 7 Desa dilaksanakan secara bersamaan bertempat di Kantor Kecamatan Dampit Selama Pelaksanaan sertijab Kades dan Pelantikan Ketua TP. PKK, berjalan aman, lancar dan kondusif.

Reporter : hadi
Editor/Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA