oleh

Tim Dislitbangad Adakan Penelitian Uji Validitas Terhadap Kualitas Apter Kodim 0816/Sidoarjo

SIDOARJO, Bratapos.com – Dandim 0816/Sidoarjo menyambut ramah kedatangan Tim beserta Rombongan dari Dislitbangad di Makodim 0816/Sidoarjo, Kedatangan Tim Peneliti dari Dislitbangad ini terdiri dari Ketua Tim Letkol Inf IGN Hery Dermawan, MSI, Letkol Inf oman Abdurrohman, S.E. MM, Letkol Inf Herman, S.H, Mayor Kav Ismadi, Mayor Inf CPM Yayat Hardiyat, PNS Darsono dan PNS Vicky Riadi. Kamis (29/8)

Hari Pertama, Acara dilanjutkan langsung dengan Uji Validitas terhadap Beberapa personel dari Kodim 0816/Sidoarjo yaitu Para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0816/Sidoarjo. Acara ini awali dengan Sambutan oleh Komandan Kodim 0816/Sidoarjo, Beliau menjelaskan tentang kondisi wilayah Kabupaten Sidoarjo dan keberadaan tugas dan fungsional Babinsa di wilayah Kodim 0816/Sidoarjo.

Ketahanan Nasional adalah kondisi dinamis Bangsa Indonesia yang meliputi segenap aspek kehidupan nasional, Ketahanan Nasional berisi keuletan dan Ketangguhan yang mengandung kemampuan untuk menghadapi dan mengatasi segala tantangan, ancaman, gangguan dan hambatan baik yang datang dari dalam maupun dari luar. Selain itu untuk menjamin kelangsungan hidup Bangsa dan Negara serta perjuangan mencapai Tujuan Nasional.

Di Hari Kedua, Ketua Tim dari Dislibangad memberikan arahan dalam sambutannya kepada Masyarakat yang terdiri dari Tokoh Agama, Tokoh Adat, Pelajar dan Organisasi Masyarakat,  “ Aparat Kewilayahan dalam melaksanakan pembinaan teritorial memiliki relevansinya, karena pada hakikatnya binter dilaksanakan dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang dalam mempertahankan NKRI.” Jelas Letkol Inf Hery Darmawan.

“Untuk menciptakan Ketahan Nasional yang tangguh demi keberlangsungan dan Kejayaan Negara dan Bangsa Maka Keberadaan Satuan Komando kewilayahan di tunjang dengan kualitas aparat Komando kewilayahan yang profesional.” Tambahnya.

“Aparatur Teritorial harus mempunyai kualifikasi yang kompeten dengan bidang tugasnya, sehingga dapat ditempatkan sesuai dengan typologi wilayah dimana aparat teritorial itu berada.” Ujar Ketua Tim tersebut.

Disini diharapkan, Dengan adanya Uji Validitas dan Realibilitas Instrumen Penelitian tentang pengaruh keberadaan Komando Kewilayahan dan kualitas aparat teritorial terhadap peningkatan ketahanan Nasional ini, Para Aparat Teritorial di wilayah khususnya Danramil dan Babinsa lebih mempertajamm dengan kemampuan personel di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi agar dapat mengikuti dinamika masyarakat dan mengetahui perubahan kondisi yang ada di lingkungan masyarakat yang menjadi tanggung jawab atau Desa Binaanya.

Oleh Karena itu, Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh keberadaan maupun kualitas aparat komando kewilayahan, Tim Dislitbangad melakukan kegiatan penilitian. Dengan harapan hasil jawaban kuisioner dari personel akan memberikan kontribusi positif dan konstruktif untuk membangun satuan komando teritorial dan aparat teritorial dalam meningkatkan ketahanan nasional di wilayah ,”Pungkasnya.

Reporter : alik

Editor : Dr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA