oleh

“Tugu Ikon tapa melengkang Batang Hari Rusak mengalami kerusakan”

Batang hari , Bratapos.com – Tugu ikan tapa malenggang sebagai simbol daerah kabupaten Batang Hari yang Bertempat di jalan gajah mada Muara bulian tepat nya depan Gedung Bulian Bisnis Centre(BBC) dan Gedung BNN Kabupaten Batanghari,mulai Mengalami Kerusakan  , Rabu 28 Agustus 2019.

Tugu yang merupakan Ikon Kebanggaan Kabupaten Batang Hari tersebut mengalami kerusakan pada bagian Atas Pondasi serta kolam air mancur yang sudah tidak berpungsi, dan lampu penerang tugu Tapa malenggang yang tidak lagi menyala.

Amnah kalsum, pedagang Simpang empat tugu tapa malenggang mengatakan Kerusakan tersebut di akibatkan Sering terjadi nya mobil truk batu bara yang menyerempet Fondasi tugu karena Lampu jalan serta lampu penerang tugu yang mengalami Dispungsi sehingga tugu tapa Malenggang kebanggaan Kabupaten batanghari, tidak lagi menjadi penghias Jantung Kota Muara Bulian.

Tidak berpungsi nya lampu jalan, serta lampu penerang tugu, di khawatirkan berdampak Negatif terhadap Bangunan Tugu, dan Pengguna jalan Khusus nya Roda empat bila tidak segera di perbaiki.

Ketua DPD Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu(PEKAT-IB) sekaligus Ketua LSM -LP 3 TKJ Kabupaten Batang Hari, Fauzan Mengatakan.

Agar pemerintahan Batang Hari Merencanakan dengan matang Setiap perencanan pembagunan Batang Hari, dan pembaguan Batang Hari jadi Percontohan Kabupaten lain.

Reporter : Jepri

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA