oleh

Peringati HKGB Ke-67, Polres Jepara Baksos Diwilayah Kekeringan dan Pegunungan

Jepara , Bratapos.com – Pelaksanaan Hari Kesatuan Bhayangkari (HKGB) Ke-67 Bhayangkari Cabang Jepara meriah. Kegiatan itu dilaksanakan oleh seluruh personil Polres Jepara dan Bhayangkari  rabu,28 Agustus 2019.

Kapolres Jepara dan Ketua Cabang Bhayangkari Jepara Tia Arif Budiman, PJU Polres Jepara, pengurus bhayangkari cabang dan ranting, Polwan menyerbu Desa Tanjung Pakis Aji. Mereka membawa 6 Truk Tangki Air bersih, 1 truk box sembako, serta tim medis kesehatan Polres Jepara.

Desa Tanjung yang lokasinya diatas pegunungan jauh dari Kota. Saat ini kondisi desanya mengalami kekeringan. Untuk itu menjadikan faktor utama tujuan Polres Jepara memberikan bantuan berupa 30.000 liter air bersih kepada warga desa setempat. Tidak hanya air bersih, Kapolres Jepara beserta Ketua Cabang Bhayangkari juga memberikan sembako kepada Lansia dan warga kurang mampu. Tali asih itu dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Tanjung Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara.

Kegiatan yang sangat membantu masyarakat ini dihadiri seluruh warga masyarakat desa Tanjung yg berbondong bondong menuju Balai Desa. Selain itu, dibalai desa juga telah di sediakan Pengobatan Geratis, pemberian VITAMIN kepada Balita.  adanya Bazar Murah dari Bhayangkari Cabang Jepara.

Yang lebih menarik, Bazar kali ini beda dengan  bazar lainnya .Sebab, proses pembeliannya harus menggunakan sampah plastik lalu ditukar dengan bahan pokok yg ada. Seperti, beras, gula, minyak goreng,  tepung, gula.

“Kedatangnya kami ke desa Lebak guna menjalin silaturahmi kepada warga desa Tanjung dan ikut meringankan beban kekeringan yang ada. Selain itu, dengan kegiatan tersebut, Polri dan jajarannya semakin dekat dengan masyarakat. Nyuwun pandongo nipun supoyo seluruh personil Polres Jepara, selalu diberi kesehatan lan keslamatan supaya dapat bekerja degan baik. Melindungi menganyomi dan melayani masyarakat dengan maksimal.  Ampon wedi kaleh pak polisi, ada masalah laporkan musyarwarahkan,” tandas Kapolres AKBP.Arif Budiman.

Reporter : Zubaidah

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA