oleh

Membanggakan, Anak Petani Tirtoyudo Juara Lomba Atletik Tingkat Nasional

Malang , Bratapos.com – Hari Rabu tanggal 28 Agustus 2019 tinta emas telah ditorehkan Satria Tegar wicaksono. Pasalnya, anak Petani asal Dusun Sumber Tangkil Desa Sumber Tangkil Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang ini menggondol Piala O2SN.

Siswa klas 6 SDN 01 Sumbertangkil ini meraih Prestasi Atletik Tingkat Nasional dengan meraih Juara umum dalam ajang O2SN 2019. Putra dari pasangan Suliyanto dan Suliyana ini menjuarai 3 Cabang Olahraga sekakigus yang berlangsung di Semarang Jawa tengah selasa – rabu.

Tentunya ini menjadi Kebanggaan bagi Kabupaten Malang Khususnya Kecamatan Tirtoyudo. Hal ini membuat semua pihak terutama Arema bangga atas prestasi yang diraih oleh Satria Tegar Wicaksono.

Selama mengenyam pendidikan di sekolah dasar, Satria tergolong anak yang pendiam dan cerdas.Berawal dari lomba tingkat daerah, ia terus mengibarkan bendera prestasinya hingga tingkat nasional. Hal itu diakui Kepala Sekolah SDN 01 Sumber Tangkil Sunarnik. Ia bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya, anak pertama dari tiga bersudara tersebut.

“Anaknya baik, pinter,sopan santun pada gurunya. Semoga kedepan bisa lahir Tegar yang lain di sekolah ini. Capain tersebut bisa memotivasi siswa lainnya,”ujar Sunarnik.

Rasa suka cita juga dirasakan oleh Kapolres Malang AKBP.Yade Setiawan Ujung. Orang nomer satu diPolres Malang ini langsung mengucapkan selamat Pada Satria Tegar, kala mendapat laporan dari anggotanya di Polsek Tirtoyudo.

“Selamat dan Sukses pada Satria Tegar Wicaksono atas prestasi yang dicapainya. Luar biasa, semoga pada event berikutnya, bisa meraih sukses di tingkat yang lebih bergengsi, tingkat dunia. Selalu semangat, belajar yang yang tekun,dan berikan contoh pada generasi muda lainnya untuk berprestasi,”tegas Kapolres.

Reporter : Ardian

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA