oleh

Ganjar Pranowo Buka Jambore Daerah XV Jawa Tengah

BLORA, Bratapos.Com – Gubernur Jawa Ganjar Pranowo Tengah selaku Ketua Mabida Jawa Tengah secara resmi membuka kegiatan Jambore Daerah (Jamda) ke XV tahun 2019 Kwartir Daerah ( Kwarda) Jawa Tengah , Selasa (27/08/2019) pukul 07.00 wib, di Bumi Perkemahan Mustika Kabupaten Blora.
dan akan dilaksanakan dari tanggal 27-31 Agustus 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkompinda Jawa Tengah, Forkompinda Blora, serta seluruh Bupati/Walikota dari seluruh Jawa Tengah.
Upacara Pembukaan Jambore Daerah XV Jawa Tengah tersebut Berlangsung meriah, dengan diwarnai pertunjukan paduan suara dan tari tradisional.

Bupati Blora H.Djoko Nugroho dalam sambutannya mengatakan bahwa Bumi Perkemahan Mustika Blora, sebelumnya merupakan lapangan golf dengan luas mencapai 12 hektar. Namun lahan seluas itu, selama ini hanya bisa dimanfaatkan oleh segelintir orang saja.
sehingga di rubah pemanfaatanya agar bisa menjadi tempat yang lebih bermanfaat bagi warga masyarakat banyak.

 Kesiapan personil Polres Blora dalam pengamana pelaksanaan Jamda XV dari tangga 27-31 Agustus 2019.
Kesiapan personil Polres Blora dalam pengamana pelaksanaan Jamda XV dari tangga 27-31 Agustus 2019.

” Agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas, sekarang lapangan Golf kami rubah menjadi Bumi Perkemahan Mustika, kedepannya, akan kita lengkapi dengan sarana prasarana lainnya, sehingga menjadi bumi perkemahan yang representatif “, Ucap Bupati Blora.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan Jamda XV Jateng di Kabupaten Blora dan mengatakan bahwa Jamda XV Jateng merupakan hadiah, dimana lapangan golf di sulap menjadi bumi perkemahan.

Di kesempatan lain, Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K.,M.H, yang hadir dalam upacara pembukaan Jamda, mengatakan bahwa untuk menjamin keamanan dan kenyamanan Jamda XV Jateng, Polres Blora telah menerjunkan personilnya untuk pengamanan.

“Anggota telah kami ploting di titik-titik kerawanan untuk antisipasi gangguan Kamtibmas yang ada, dimana kami juga dibantu oleh anggota TNI, Satpol PP dan dinas perhubungan. Pengamanan akan dilaksanakan selama Jamda berlangsung. Selain patroli, juga dilakukan pengamanan di lokasi perkemahan selama 24 jam non stop “, pungkas Kapolres Blora.

Reporter : Bambang Sugiarto

Editor : Dr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA