oleh

Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 Gubernur & Wakil Gubernur Babel

PANGKAL PINANG, Bratapos.com –  Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman didampingi Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, melepas sebanyak 182 peserta Pawai Kendaraan Hias.

Pelepasan Pawai Kendaraan Hias dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74, Minggu (25/8/2019) pagi dari depan Panggung Kehormatan di Jalan Jenderal Sudirman, Pangkalpinang,  ditandai dengan Pengibaran Bendera Start.

Peserta Pertama yang memulai Pawai adalah Group Mobil VW, Pangkalpinang, disusul Group Rampak Gendang Sat Pol Provinsi Babel, Sepeda Hias Siswa SD, SMP, Umum, Sepeda Motor Hias SLTA,  Instansi Pemerintah, BUMN/BUMD dan Swasta.Selesai Pelepasan oleh Gubernur, diawali dari Wagub Abdul Fatah, diikuti Ketua TP PKK dan unsur Forkopimda, Sekda dan Pejabat di lingkup Pemprov Babel  menerima penghormatan dari para peserta pawai.

Kendaraan hias Tiem merah putih CAI Babel  juga adalah satu diantara 182 peserta Pawai Kendaraan Hias” Tiem merah putih CAI  Babel siap karnaval  dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74. Ujar Darna Triana CAI / bunda

Di sepanjang rute dilewati peserta Pawai Kendaraan, ribuan masyarakat bergembira menonton iring-iringan kendaraan hias.”Rute tahun ini pendek dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Paling setengah hari sudah selesai. Kalau tahun lalu sampai malam hari,” ujar neneng sembari duduk di trotoar Jalan A Yani Pangkalpinang.

Di sekitaran Neneng, tampak ratusan warga asyik menonton kendaraan hias yang melintas di sepanjang jalan A Yani Pangkalpinang. Sebagian berdiri sembari membawa payung.

Sebagian lagi sengaja membawa kursi dari rumah, sehingga bisa duduk santai di pinggir trotoar jalan. Bahkan terlihat beberapa keluarga membawa tikar untuk lesehan” Ya pak sengaja bawa kursi,meja dari rumah, agar lebih nyaman nonton pawai sekalian jualan juga” ujar Amir, warga tua Tunu kec Gerunggang Pangkalpinang.

Melihat antusias Masyarakat yang menonton dan peserta Pawai Kendaraan Hias,”Gubernur Erzaldi berharap peserta Pawai Kendaraan ini menjadi bagian dari pembangkit semangat dalam mengisi kemerdekaan negara republik Indonesia ” Mari  kita maknai kegiatan ini, untuk membangkitkan semangat pengorbanan kita,  semangat pembangunan kita,  semangat berkarya kita dan semangat persatuan dan kesatuan negara  kita,” tegas gubernur Erzaldi.

Reporter : D.sutrisna

Editor : Dr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA