oleh

Kirab Budaya Akbar, Desa Sedenganmijen Dihadiri Forkopimka Kecamatan Krian

SIDOARJO, Bratapos.com – Kirab Acara desa sedenganmijen untuk memperingati Hari kemerdekaan RI ke 74 Th ini sengaja diadakan satu minggu sebelumnya sudah,dimulai sejak tanggal 16/08/2019 dengan rangkaian kegiatan Do’a bersama, Istiqosah, Pameran UMKM yang di ikuti oleh Warga se Desa Sendenganmijen, dan di akhir puncak acara hari minggu tanggal 25/08/2019 yaitu acara Kirab Kebudayaan menampilkan Kreatifitas, dan Aneka macam Busana Daerah dari sabang sampai meraoke yang di ikuti oleh warga RT 01 sampai RT 28 Desa Sedenganmijen Kecamatan Sidoarjo.

Tampak hadir dalam acara kirap budaya Forkompimka Krian, Camat Krian Agus Maulidy. M. Si, Kapolsek Krian Moch Kholil, S.H. M.H,  Danramil 0816/09 Krian Kapten Inf Siswanto, Babinsa Pelda Sukadi, Babinkamtibmas Polsek Krian Aibda Hadi,  serta Jajaran Perangkat Desa, LPMD, BPD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, Kelompok PKK antusias dilapangan Sendenganmijen.

Kemudian Kades Sendenganmijen H Hassannudin S.Ag dalam sambutannya menyampaikan,” dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 mengucapkan banyak terima kasih kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului kita semua dan berkorban membela Negara NKRI mati-matian sehingga menjadi Bangsa Indonedia yang Merdeka, dan juga kepada warga Masyarakat Desa Sendenganmijen dalam memperingati hari ulang tahun yang ke 74 kali ini,warga sangat antusias, kerjasama dan kompak, sehingga acara bisa terlaksana seperti saat ini sangat Spectaculer, maka saya berharap tahun depan tidak ada penonton dari warga Masyarakat Desa Sendenganmijen, yang menonton harus orang luar Desa Sendenganmijen, warga Masyarakat harus ikut kirap / Karnaval menunjukan kekompakannya, artinya di tahun depan kita harus jadi wayangnya bukan jadi penonton,  untuk tahun yang akan datang, mudah-mudahan diberikan panjang umur juga terima kasih kami sampaikan rasa  bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, kita semuanya masih diberikan kelancaran, mudah-mudahan pelaksanaan kegiatan dari awal sampai akhir, bisa berjalan dengan lancar, dan nanti malam dilanjutkan hiburan orkes dan lomba karaoke bersama, bagi yang  belum Daftar silakan mendaftarkan diri ke panitia,” Ujar Kades.

Pada kesempatan yang sama Kapolsek Krian Moch Kholil memberikan himbauan,” kepada Masyarakat Desa Sendenganmijen untuk memberikan contoh yang baik kepada Masyarakat waktu dalam perjalanan karnaval supaya tetap tertip dan sopan jangan membuat anarkis diperjalan,” pungkasnya.

Camat Krian Agus Maulidy, M. Si memberikan semangat dan suport kepada warga Masyarakat Desa Sendenganmijen yang mana pada siang hari ini telah melaksanakan Karnaval Budaya dengan berbagai Kreatifitasnya menggunakan berbagai pakaian busana Adat Daerah masing-masing sehingga tampak acara siang ini sangat meriah, dengan bacaan Basmallah Acara diberangkat oleh Camat Krian Agus Maulidi dengan peserta rombongan Pemerintah Desa, Kepala Desa dan perangkat Desa serta jajarannya, ungkap Pelda Sukadi selaku babinsa Desa Sedenganmijen.

Reporter : munalik

Editor : Dr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA