oleh

IMKS Demo Kantor DPRD Sumenep

SUMENEP , Bratapos.com – Sejumlah Mahasiswa yang mengatasnamakan Ikatan Mahasiswa Kangean Sumenep (IMKS) menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (26/08/2019).

Tujuan kedatangan mereka meminta agar wakil rakyat yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) VI yang meliputi kecamatan Arjasa, Kangayan dan Kecamatan Sapeken memperhatikan persoalan Masyarakat kepulauan.

Nurul Amin, Korlap aksi mengatakan dalam orasinya, bahwa pihaknya menuntut agar anggota Dewan mengawal tuntas pemerataan infrastruktur di pulau kangean.

“Masyarakat butuh infrastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan masih banyak yang belum selesai dengan baik. Pemerintah yang memiliki wewenang otoritas yang selalu di diskusikan harus merealisasikan sesuai dengan tugas dan fungsinya dalam mengambil amanah rakyat”, tegasnya.

Bahkan, mereka juga menuntut standarisasi pendidikan yang memiliki tenaga pendidik yang berkualitas, mengawal pelayanan pembuatan identitas WNI.

“Kami minta wakil rakyat dari Dapil VI untuk mengawal pelayanan pembuatan identitas WNI,” paparnya.

Tidak lama setelah mahasiswa berorasi secara bergantian, langsung ditemui oleh Pimpinan DPRD, Hamid Ali Munir dan juga sebagian anggota dewan dari Dapil VI.

“Kami ucapkan terima kasih atas pemberian kado dari rekan-rekan mahasiswa. Mari kita bersama-sama memikirkan dan memperjuangkan masyarakat Kangean,” terangnya saat menemui mahasiswa.

Reporter : zainur

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA