oleh

BERUJUNG DI MEJA OPERASI, JARUM PENTOL BERSARANG DI PARU PARU JUMRAEINI

Surabaya , Bratapos.com – Hati hati dengan benda kecil yang satu ini walau kecil tapi kalau sudah bermasalah dapat berakibat fatal dan bisa berakhir dimeja operasi.

Adalah Jumaraeini anak satu dari empat bersaudara dan berstatus mahasiwi akhir salah satu perguruan Tinggi di Situbondo(ponpesSukorejo) yang berasal dari aceh tepatnya dari desa Lewajadi Kecamatan Bandah mengalami nasib sial dengan benda yang satu ini.

Berawal hendak berangkat kuliah kerja Nyata(KKN)di salah satu wilayah di Bondowoso, Rabo 22/8/2019,pagi hari Eini, sapaan akrabnya, berniat pasang kerudung muslimah entah mengapa kejadian sial tak terduga ini menimpanya, jarum pentol yang mestinya digunakan untuk mengikat kain kerudung malah tertelan dan masuk ke paru paru.

Masuknya jarum penrol ke paru paru baru diketahui setelah Jumaraeini masuk Rumah Sakit Umum bondowoso, hasil diagnosa dengan metode rontgen menunjukkan jarum pentol tersebut sudah masuk ke paru paru.

Jumaraeini terpaksa dibawa ke RSU bondowoso karena setiap menelan makanan ataupun minum selalu mengeluh sakit, ujar Dandy salah seorang pendamping kesehatan pondok pesantren Sukorejo Situbondo.

Menurut Dandy kami langsung berinisiatif untuk merujuk ke RSU Soetomo Surabaya setelah RSU bondowodo menyatakan tidak sanggup melakukan operasi karena keterbatasan alat medis, kami langsung minta rujukan untuk seepatnya di lakukan operasi di Rumah Sakit terbesar di jawa timur ini.

“Operasi masih akan dilakukan hari senen mas karena kami sampai disini(RSU SOETOMO) malam sabtu, dan dokternya libur jadi baru hari senen baru bisa dilakukan tindakan operasi mengeluarkan jarum pentol, ungkap Dandy.

Pengamatan jurnalis BrataPost ketika hendak menemui pasien tertelan jarum pentol itu tidak dapat dilakukan karena pasien sedang diruang isolasi untuk persiapan operasi besok senen 25/8/2019.
Mohon bantuan do’anya ya mas semoga operasinya berjalan lancar dan berhasil mengangkat jarum pentol yang bersarang di paru oaru eini tanpa terjadi kendala apapun” ujarnya kembali seraya mengakhiri wawancara.

Reporter : afree

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA