oleh

Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Bupati Minta Tidak Bertele Tele

TANGERANG, BrataPos.com – Sebanyak 50 Anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2019-2024 dilantik sesuai Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) melalui penetapan KPU, Jumat (23/8/2019) di Gedung DPRD Kabupaten Tangerang-Banten.

Dari 16 partai politik yang mengikuti pemilu, hanya 10 partai mendapatkan kursi di DPRD Kabupaten Tangerang. Adapun 26 anggota yang dilantik merupakan petahanan periode sebelumnya, sedangkan 24 lainnya anggota baru.

Sementara Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutanya menyampaikan kepada seluruh anggota DPRD harus dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah dan senantiasa mensinkroniasi kerja, dalam pelayanan publik pelayanan terhadap masyarakat.

“Karena tugas DPRD memiliki kedudukan yang sama dengan pemerintah daerah dalam membangun dan mengusahakan tanggung jawabnya,” katanya.

Lebih lanjut Bupati Zaki menuturkan untuk itu anggota dewan yang lama terimakasih atas kinerjanya selama ini.

“Sedangkan untuk yang baru semakin cepat semakin bagus, tidak bertele-tele untuk sama-sama membangun Kabupaten Tangerang yang kita cintai,” tuturnya.

PicsArt_08-24-10.48.45

Masih Zaki memaparkan bahwa anggota DPRD yang baru saja dilantik dapat menjalankan dan menyelesaikan tugasnya.

“Proses pembentukan ketua definitif dan alat kelengkapan bisa segera dilaksanakam, agar bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam rangka menyelesaikan tugas-tugas DPRD dan pemerintah di tahun 2019, terutama untuk RAPBD 2020,” Papar Zaki.

Disamping itu semua anggota DPRD Kabupaten Tangerang dapat memahami kerawan korupsi.

“Terkait anggaran anggaran diantaranya Dana Hibah, Dana Bansos, Retribusi, dan pengadaan barang dan jasa dan dapat pula menjalankan fungsi kontrol terhadap eksekutif maupun legislatif sendiri,” tambah Bupati Zaki.

Reporter : soleh
Editor/Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA