oleh

Gelaran Bodri Culture Festival Dibuka Oleh Bupati Kendal

-Terbaru-1.579 views

KENDAL, Bratapos.com –  Gelaran Bodri Culture Festival (BCF) sesion ke-2, kembali digelar oleh Pemerintah Desa Magersari Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal Jawa Tengah, mulai Jumat 23 Agustus sampai Minggu 25 Agustus 2019, dibuka secara resmi oleh Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, Jum’at (23/8/2019).

Acara pembukaan yang dihadiri oleh Sulistyo Mpd MM selaku Sekretaris Dinas kepemudaan, olahraga dan pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah, Staf Ahli Bupati Kendal Tavip Purnomo, Kepala Kesbangpol Kendal marwoto, Camat Patebon Mugiono, Kepala Disporapar Kendal Ir. Agung dan tamu undangan lainnya, berlangsung cukup meriah.

Dalam sambutannya, Sekretaris Disporapar Provinsi Jawa Tengah yang mewakili Gubernur Jawa Tengah, mengatakan bahwa kegiatan Festival Budaya Bodri sebagai sebuah event budaya agar bisa dikembangkan menjadi sebuah event yang berkelanjutan sehingga Desa Magersari bisa lebih dikenal luas sebagai daerah tujuan wisata budaya.

Keterangan foto Bupati Kendal dr. Mirna Annisa Saat menerima Kalungan Bunga  Dari warga Desa Magersari sesaat sebelum membuka secara resmi festival budaya bodri atau Bodri Culture Festival (BCF).
Keterangan foto Bupati Kendal dr. Mirna Annisa Saat menerima Kalungan Bunga Dari warga Desa Magersari sesaat sebelum membuka secara resmi festival budaya bodri atau Bodri Culture Festival (BCF).

Muhyidin Kepala desa Magersari atau biasa akrab dipanggil Kempu, mengatakan bahwa event BCF bertujuan untuk lebih mengangkat potensi wisata air, budaya dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Desa Magersari.

” Untuk pengembangan wisata, potensi wisata susur Sungai Bodri akan kita jadikan sebagai wisata utama “,  Ujar Kempu.

Sementara itu, Mukhlisin sebagai ketua panitia penyelenggara mengatakan bahwa kegiatan BCF tahun 2019 sudah lebih baik bila dibanding dengan penyelenggaraan pada tahun 2018 yang lalu. Namun, dirinya mengakui bahwa dalam hal promosi memang masih kurang,  terutama promosi melalui media. Untuk itu, pada penyelenggaraan berikutnya, akan bekerjasama dengan media agar gaungnya bisa lebih kuat dalam mempromosikan Desa Magersari sebagai desa wisata.

reporter : ( Nardi cakwer/Adp)

editing/publish : Wit

REKOMENDASI UNTUK ANDA