oleh

Sosialisasi Program Rutilahu Untuk Masyarakat Desa Waringinjaya

BEKASI, Bratapos.com – Sosialisasi Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dilakukan di Desa Waringinjaya, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Kamis (22/8/2019).

Bantuan program tersebut, berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, untuk meminimalisir masyarakat Desa Waringinjaya yang kurang mampu agar memiliki rumah yang layak. Sekitar 20 rumah di Desa Waringinjaya yang mendapatkan program Rutilahu.

Fariz selaku konsultan individu Provinsi Jawa Barat, dalam program tersebut mengatakan kepada awak media, menurutnya penerima maanfaat hanya menerima material.

“Untuk penerimaan manfaat, mengacu kepada pengajuan, di Desa ini mencapai 20 unit untuk program Rutilahu tahun 2019 dan si penerima manfaat hanya menerima materialnya saja,”ungkapnya.

Lanjutnya, untuk realisasi mungkin sekitar bulan Agustus sampai September, karena semua berkas pengajuan sudah ada di meja Gubernur Jawa Barat.

Kepala Desa (Kades) Waringinjaya Taupik berharap, realisasi program Rutilahu berjalan secara transfaran.

“Saya berharap kepada pengelola program ini bisa bekerja secara transfaran. Nanti kita bisa sama-sama cek kelapangan dalam proses pemabangunannya,”tuturnya

Masih kata Toupik, saya menjamin untuk di Desa Waringin jaya sudah dipastikan akan terealisasi semua di angka pengajuan 20 unit ini.

Hal senada pun dikatakan Iskandar, selaku Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Waringinjaya.

“Semoga program ini bisa berjalan lancar, dan kita semua bisa bekerja secara profesional, transfaransi, demi terciptanya pembangunan Desa Waringinjaya ini,”tutupnya.

Reporter : wro/zw

Reporter : Dr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA