oleh

Pecah Rekor Muri, SD Bedahan 2 Cibinong Bogor kirim Delegasi Pramuka

Cibinong , Bratapos.com – Menyambut HUT Pramuka yang ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor menggelar apel Akbar di stadion Pakan Sari Cibinong Bogor, Kamis 22 Agustus lalu dengan peserta anggota Pramuka se Jawa Barat sebanyak 44ribu orang. Kegiatan yang diikuti perwakilan dari SD Bedahan 2 Cibinong Kab Bogor meliputi 40 anggota Pramuka Siaga dan Penggalang didampingi beberapa orang pembina antara lain bapak Pamuji, Ibu Irawati, Ibu Dian Ekawati,Ibu Kholisoh, bapak Aziz dan Mabigus/KS.

IMG-20190823-WA0163

Bapak Mamat Rahmat, S.Pd.I selaku kepala sekolah SD Bedahan 2 Cibinong Bogor ketika ditemui Bratapos mengatakan bahwa ini merupakan kebanggaan kita semua karena di HUT Pramuka yang ke 58 ini sekaligus ada pemecahan Rekor Muri. ” Kami mengirim delegasi 40 orang beserta pembinanya ke ajang Apel Akbar yang diikuti sekitar 40ribuan peserta seJawa Barat,” ujarnya dengan semangat.

” Selain Apel Akbar juga diadakan pemecahan Rekor MURI untuk Kolone Tongkat Pramuka Se Jawa Barat,” imbuhnya lagi.

IMG-20190823-WA0162

Sepanjang pengamatan Bratapos, HUT Pramuka yang ke 58 kali ini kab Bogor jadi tuan rumah untuk di wilayah Jawa Barat dan diikuti sekitar 17.100 orang peserta Kolone Tongkat .

“Agenda tiap tahun ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih bagi negara, utamanya anak bangsa yang saat ini rentan dengan budaya luar dan sebagai pendidik di sekolah kami juga bekali siswa dengan Kerohanian sesuai agamanya, ” ujar kepsek gaek ini.

” Setiap Jumat siswa siswa yang beragam Islam diikutkan dalam program Dhuha dan doa bersama untuk menjalin ukhuwah Islamiyyah dan guru semua diwajibkan berbusana muslim,” ujarnya lagi.” Pramuka merupakan ekskul yang diwajibkan bagi setiap siswa dan kami berharap tiap anak didik kami bisa memberikan kontribusi yang baik bagi lingkungan sekolah dan sekitarnya,” pungkas kepsek yang telah membawa 3 penghargaan Pramuka ini.

IMG-20190823-WA0164

Semoga delegasi SD Bedahan 2 Pabuaran Mekar Cibinong Kab Bogor bisa memberikan nilai positif sehingga menjadi siswa unggulan yang berakhlakul Karimah. Semoga.

Reporter : Agung Sedayu-Kabiro Bogor

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA