oleh

Mencari Titik Temu Bersama Tiga Pilar Forkopimka

SIDOARJO, Bratapos.com –  Rabu 21/82019 Forkopimka Kec. Sukodono Kecamatan, Koramil dan Polsek  pada awalnya merupakan motor penggerak dikewiliyahan akan tetapi sesuai perkembangan dan tuntutan pola hidup dalam kemasyarakatan di suatu wilayahnya merupakan tanggung jawab baik langsung maupun tidak langsung dari ketiga pilar tersebut secara definitif.

Pada kesempatan ini Rabu, 21 Agustus 2019 berada di Ruang kerja kades Balai desa Panjunan Kec. Sukodono ketiga pilar tersebut mendapat kehormatan dalam mencari titik temu dan solusi dalam penanganan permasalahan yang terjadi diwilayah seperti penanganan yang mencakup keamanan, ketertiban dan Kondisi Sosial dilingkungan masyarakat seperti yang terjadi di desa panjunan ini, sebagai tindak lanjut hasil kesepakatan MOU  antara pemdes Panjunan Kec.

Sukodono dengan pihak  perusahan PT. Santos Premium Krimer yang beberapa bulan terakhir ini di unjuk rasa oleh warga setempat tentang aturan dalam perekrutan ketenaga kerjaan oleh perusahaan tersebut yang selama ini dikuasai oleh pihak outsourching sehingga warga sekitar tidak mendapatkan kesempatan kerja di perusahaan tersebut, dan sampai sekarang permasalahan belum terselesaikan secara maksimal, apapun yang ada permasalahan tersebut merupakan tanggung jawab pemerintah setempat terutama Forkopimka.

Camat Sukodono  Mahmud, SH,MM menyampaikan perlunya koordinasi yang baik antara desa, LSM dan Perusahaan serta menjaga apa yang dijadikan kesepakatan bersana saat itu sehingga tidak menimbulkan kesenjangan baru ditengah masyarakat.

Sedang, Danramil 0816/15 Sukodono pada kesempatan ini diwakili Bati tuud Achmad. Rofik menyampaikan semoga dengan keterlibatan Camat, Koramil dan Polsek kali tidak sebagai pelengkap dalam mengesyahkan dalam penanganan permasalahan ini dan bisa saling punya rasa tanggung jawab bersama serta menghormat.

mengindahkan dan tidak merubah hasil keputusan/kesepakatan bersama yang sudah ada, sehingga tidak terjadi gejolak/reaksi di tengah masyarakat desa Panjunan.

Kapolsek Sukodono AKP. Eka Anggriana, SH menyampaikan juga setelah ada kesepakatan/MOU ini segera ditindak lanjuti dengan notulen sebagai perbaikan/tambahan terhadap hasil MUO yang sudah ada.

Pihak perusahaan yang diwakili bapak Bram selaku HRD akan melaksanakan perbaikan kedalam sekaligus meminta klarifikasi terhadap goklin/outsourching yang selama ini dipercaya oleh perusahaan serta mengoptimalkan tenaga kerja dari desa setempat.

Pentingnya tiga pilar ini diharapkan bisa bertindak dan mengatasi semua permasalahan yang ada di daerah setempat. Seperti pada even kali ini. Red by Opick.

Reporter : lik

Editor : Dr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA