oleh

Kepala Desa Trosobo Heri Achmadi,SH Diduga Pungli Untuk Pengurusan Pembagian Waris Warga Desa Trosobo

Sidoarjo , Bratapos.com – Dalam suatu pemerintahan desa,kepala desa sebagai tombak pemerintahan desa sangat lah mulia serta bermartabat yang baik dalam menjalankan roda pemerintahan desa,tapi itu semua tidak terdapat pada jiwa seorang kepala desa Trosobo,perilaku nya tidak seperti jiwa seorang pemimpin, justru berupaya melakukan tindakan yang tidak perlu di contoh dalam melayani warga nya, justru dengan sengaja mengambil ke untungan secara pribadi, bagaimana tidak, seorang warga yang membutuhkan pelayanan dalam kepengurusan akta pembagian hak bersama tanah, hanya permasalahan pembagian waris.

“Kepala Desa Trosobo menarik biaya sebesar Rp 30 jt, jelas itu suatu pungli, masyarakat berharap pihak yang berwenang menindak lanjuti permasalahan ini, khusus nya dari pihak kepolisian.

Sodara MN mendatangi balai Desa Trosobo kecamatan Taman Sidoarjo untuk mengajukan pembagian tanah warisan kepada kepala Desa Trosobo Heri Achmadi, SH untuk membagi menjadi dua bagian antara sodara MN dengan adiknya waktu itu 6/19 di balai Desa.

Setelah pembayaran dilakukan sodara MN 30 jt kepada Kepala Desa Trosobo Heri Achmadi, SH salah satu adik dari sodara MN tidak terima dengan besarnya untuk biaya surat pecah warisan tanah yang dilakukan kakaknya, dengan biaya sebesar itu salah satu adik sodara MN marah besar ketika ditarik biaya sebesar itu oleh kades Trosobo , tidak wajar dengan biaya sebesar itu sampai bayar 30 jt.

Setelah tim investigasi mengecek di lapangan dan menemui beberapa warga dan warga membenarkan adanya rumor seperti itu dan sampai warga sekitar Balai Desa sempat dapat sms yang berbunyi ” Lurah Heri Pungli 30 jt pembagian waris MN CS Ayo dilaporkan ae ! “untuk pengurusan surat pecah warisan sodara MN dan Adiknya.

Reporter : lik/sult

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA