oleh

Warga Desa Gunung Cut Minta Kadiskes Aceh Selatan Dicopot

Aceh Selatan , Bratapos.com – Sejumlah warga pemilik tanah puskesmas Sedar yang berlokasi di Gampong Gunung Cut Kecamatan Samadua kesal dan kecewa terhadap kinerja Kepala Dinas Kesahatan Aceh Selatan, T.Darisman, yang dinilai sengaja mengulur waktu pembayaran harga tanah mereka.

Dan mereka menduga ada pihak ketiga yang bermain dan mendikte Kadiskes Aceh Selatan, T.Darisman, agar menunda proses pembayaran harga tanah pukesmas Sedar itu, dengan dalih menunggu surat rekomendasi dari pihak Kajari Tapaktuan.

Kalau takut akan beresiko untuk apa menjadi pimpinan atau Kadis disebuah Dinas lebih baik mengundurkan diri dari jabatan tersebut tegas Tgk.Sardi.

Kekecewaan itu terus dilontarkan oleh sejumlah warga pemilik tanah pukesmas Sedar itu, pasalnya Bupati Aceh Selatan, H.Azwir, S.Sos, selaku pembeli tanah atas nama pemerintah daerah sudah meneken akte jual beli tanah warga tersebut sebulan lalu.

Tetapi  hingga saat ini belum juga ada niat baik T.Darisman selaku pengguna anggaran Dinkes Aceh Selatan itu, untuk melakukan perintah bayar harga tanah warga Desa Gunung Cut, seharusnya Kadiskes Aceh Selatan tersebut sudah membayarkan harga tanah warga yang telah lama menunggu pencairanya.

Dan kami warga Desa Gunung Cut Kecamatan Samadua mengecam tindakan oknum Kadiskes Aceh Selatan, T.Darisman yang tidak becus mengelola manajemen dan sengaja memperlambat pembayaran harga tanah yang telah masuk pada RKA Dinas Kesehatan tahun anggaran 2019 ini.

Kita warga Desa Gunung Cut telah cukup bersabar menunggu realisasi pembayaran harga tanah yang telah dijanjikan oleh pemkab Aceh Selatan, sejak pembangunanya rampung akhir 2018 tahun lalu dan hampir berakhir tahun 2019 ini, untuk itu kesabaran kita ada batasnya ujar salah satu warga pemilik tanah Desa Gunung Cut, Tgk, Sardi kepada wartawan, rabu (21/08/2019) di Samadua.

Jika hari senin (26/08) minggu depan pihak Dinkes Aceh Selatan tidak juga membayar harga tanah warga Desa Gunung Cut Kecamatan Samadua, kita akan melaporkan Kadiskes Aceh Selatan kepada Ombusman perwakilan Aceh dan Gubernur Aceh, dan kita selaku warga berharap kepada Bupati Azam mencopot jabatan Kadiskes Aceh Selatan, T.Darisman, jika tidak bisa menyelesaikan persoalan pembayaran harga tanah puskesmas Sedar tutup Tgk, Sardi.

Saat awak media mengkonfirmasi Kadiskes Aceh Selatan, T.Darisman, rabu (21/08/2019) membenarkan pihaknya belum membayar harga tanah warga Desa Gunung Cut Kecamatan Samadua yang telah dianggarkan pada APBK tahun 2019 ini, sebanyak 1.3 milyar dalam Dipa (RKA) Dinas Kesehatan, tidak ada niat kita untuk menggulur waktu membayarkan harga tanah warga Desa Gunung Cut, Kecamatan Samadua itu, tetapi ada sedikit kendala dalam proses administrasi dan kita selaku Kadis Kesehatan menunggu petunjuk hukum dari Kajari Tapaktuan karena ada laporan dari sebuah lembaga yang melaporkan persoalan tanah & bangunanya kepada pihak Kejari tuturnya.

Reporter : Asmar Endi

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA