oleh

Ribuan Warga Tegowanu Grobogan Meriahkan Karnaval

GROBOGAN, BrataPos.com – Kegiatan karnaval kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Jawa tengah sangat ditunggu warga. Antusias warga menyaksikan kemeriahan karnaval, serasa terobati dengan sajian dari beberapa peserta.

Acara yang berlangsung kemarin (21/8/2019) pukul 08.30 Wib sampai selesai, tampak dipadati pengunjung. Start dan finish di halaman Kecamatan Tegowanu Grobogan.

Sedangkan rutenya sendiri, sejauh 30 kilo meter menyusuri beberapa desa. Namun hal itu, tak menyurutkan semangat para peserta. Dari catatan panitia pelaksana, peserta karnaval mencapai 1000 lebih.

Sorak sorai para penonton, seakan membakar semangat peserta yang memakai baju seluruh adat dan suku yang ada di Indonesia. Turut hadir memeriahkan karnaval Forkopimcam Tegowanu, Kepala UPTD Se-Kecamatan Tegowanu, Korwilcam Bidang Pendidikan dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Tegowanu.

Tak ketinggalan juga, Kepala Sekolah SMA, SMK, SMP/MTS, SD/MI TK, PAUD, Ketua TP PKK, Ketua Pokja I, II, III, IV, Ketua PWRI, IPPK, PEPABRI, Legiun Veteran, GP ANSOR dan BANSER  sekecamatan Tegowanu Kabupaten grobogan.

Luapan bahagia juga dirasakan oleh Camat Tegowanu Yunus Suryawan. Ia tak henti-hentinya memberikan aplaus pada peserta.

Acara karnaval lebih meriah lagi dari tahun sebelumnya. Karena kita sebagai warga Negara Indonesia wajib memperingati kemerdekaan RI, demi para pejuang pejuang yang telah gugur membela Tanah air kita Untuk Merdeka.

“Kita juga harus mensyukuri Kemerdekaan ini, dan harus merdeka segalanya, dari semua hal, termasuk korupsi,” ungkap Camat Tegowanu.

Hal yang sama dirasakan oleh Kapolsek Tegowanu AKP. Abba, SH., MH. Menurutnya, sebagai warga Indonesia walau berbeda beda ragam, beda suku, beda agama tetep kita bernegara.

“Kita harus saling menghormati luluhur yang telah berjuang dalam membela bangsa negara Indoneasia. Dan karnawal kali ini, benar-benar meriah, berjalan lancar dan tertib,” pungkas Kapolsek.

Reporter : Arif
Editor/Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA