oleh

Kebakaran Rumah Di Manukan Wetan

SURABAYA, Bratapos.com – Telah terjadi kebakaran rumah di Hari Senin tanggal 19/8/ 2019 Pada Pukul 15.05 wib.Berdasarkan surat laporan Polisi No,LP/B//VIII/2019/JATIM/RESTABES SBYA-SEK TANDES, Tgl. 19 Agustus 2019,bertempat kejadian di jalan Sikatan gang 3 No. 2 Kelurahan Manukan Wetan Kecamatan Tandes Surabaya,Seseorang melaporkan berinisial Arik Dwi Kristian umur 33 tahun,Laki laki, Polri, islam, alamat Jl. Sikatan gang 3 No. 2 Kelurahan
Manukan Wetan Kecamatan Tandes Kota Surabaya.

“Korban kebakaran Puryanto umur 45 Tahun,Laki laki, swasta, islam, alamat jalan Sikatan gang 3 No. 2 Kelurahan Manukan Wetan Kecamatan Tandes,dengan Saudara saksi Wiwik umur 48 tahun,Perempuan, swasta, islam, alamat jalan Sikatan gang 3 No. 2 Kelurahan Manukan Wetan Kecamatan Tandes.

Diduga kebakaran ada tersangkanya kini masih Dalam lidik,dengan segenap barang bukti, Abu sisa sisa kebakaran, Kayu bekas kebakaran.

Barang siapa karena kesalahan (kealpaan) menyebabkan kebakaran, ledakan atau banjir, diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun atau pidana kurungan paling lama satu tahun atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah, jika karena perbuatan itu timbul bahaya umum bagi barang, jika karena perbuatan itu timbul bahaya bagi nyawa orang lain, atau jika karena perbuatan itu mengakibatkan orang mati.

Bahwa pada hari Senin Tgl. 19 Agustus 2019 pukul 15.05 Wib telah diketahui adanya kebakaran rumah tangga dan Awal mula kejadian di ketahui oleh Korban.
Saat itu korban berada di lantai 2 (ditempati untuk service lampu dop yang sudah rusak kemudian dihidupkan kembali. Kardus kardus lampu).Juga sedang melakukan service lampu dop,sambil merokok.

Kemudian rokok dalam keadaan hidup ditinggal ke turun ke lantai 1,namun tidak berapa lama korban naik lagi karena ingat rokoknya ditinggal. Sampai dilantai 2 diketahui
Sudah muncul api dan sudah membesar.
Hingga korban melompat dari lantai 2,Dan berteriak kebakaran.

Akhirnya korban bersama istrinya (saksi) yang waktu kejadian ada di lantai bawah teriak teriak minta tolong,tidak lama para tetangga menolongnya serta memanggil/Menghubungi PMK.
Tidak berapa lama PMK dariĀ  Margomulyo,Kandangan,Pakal,Pasar turi dengan jumlah 14 unit datang ke TKP.

Petugas PMK melakukan pemadaman dan kurang lebih pada pukul 16.00 Wib api Dapat dikuasai Dilanjutkan pembasahan,sekitar pukul 16.30 wib pembasahan selesai.
Korban yang loncat dari lantai 2 dikirim ke RS Muji Rahayu guna mendapatkan perawatan,
Dengan kejadian tersebut tidak ada korban meninggal dunia tetapi ada satu korban yang kakinya terkilir karena loncat dari lantai 2
Kerugian materiel belumĀ  ditaksir.

Petugas Polsek Tandes yang datang, Tandes 1,Tandes 7,Tandes 1 ambon,Piket Piket 7.0,Piket 11.0,Piket 6.0,Piket 8.22 dan 8.21,Piket 902,Petugas PMK total 12 unit mobil PMK dari Kecamatan Tandes, Pasar Turi, Kecamatan Benowo. Pakal. Kandangan,di bantu Sat Pol PP dan Linmas Kecamatan Tandes.

Kapolsek Tandes Kompol H.Kusminto SH,bersama anggota jajaran memaparkan,Datangi Tkp,Catat Identitas Korban,Catat Identitas para Saksi,Hub Piket Tim INAFIS dan PMK, langsung Police Line TKP,pungkasnya.

Reporter : Sulton

Editor : Dr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA