oleh

Proyek Leningan APBD Kabupaten Bekasi, Sekjen JMPD : Dugaan Adanya Konsultan Pengawas “Molor”

BEKASI, BrataPos.com-Proyek Leningan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi tahun 2019 pada Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) di duga tidak sesuai standarisasi Rancangan Anggaran Belanja (RAB).

Proyek tersebut berlokasi, di Kampung Rawa Gebang Rt. 01/ 02 Desa Jatibaru, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Menurut hasil Investigasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jaringan Masyarakat Peduli Demokrasi (JMPD) Kabupaten Bekasi, bahwa pekerjaan tersebut, di duga tidak sesuai spesifikasi.

“Saya katakan kepada Dinas PUPR, bahwa pekerjaan di lokasi tersebut di duga tidak sesuai spek dan asal-asalan,”ungkap Lili Kushairi.SE, Sekertaris LSM JMPD.
WhatsApp Image 2019-08-19 at 13.13.31
Menurutnya, proyek leningan tidak disertakan papan proyek dan pekerjaan di bawah standar.

“Proyek itu tidak terpasang papan kegiatan, dan pekerjaannya hanya tinggi 60 Centi meter, pengawas dan konsultan dari Dinas PUPR molor, tidak terlihat dilapangan,”tandasnya.

Lili berharap, Dinas PUPR Kabupaten Bekasi bisa menyikapi pekerjaan yang berkualitas rendah.

“Kami dari LSM JMPD, berharap kepada Dinas PUPR, agar bisa menyikapi proyek yang berkualitas rendah. Konsultan dan pengawas harus bisa ambil sikap guna mencegah adanya kerugian Negara,”pungkasnya.

reporter : (zw)

editing/publish : Wit

REKOMENDASI UNTUK ANDA