by

DIDUGA MUTU PELAYANAN RSU Dr.moh.saleh kota Probolinggo MENURUN

Probolinggo , Bratapos.com – Minggu 18/08/2019.Penurunan status hasil akreditasi terhadap RSU.Dr. Moh saleh Kota probolinggo menurun dari terakreditasi B Menjadi Terakreditasi C.demikian hasil surat akreditasi dari Kemenkes HK 04,01./I /2963/2019 ( Review tentang Dr.moh saleh )

Mengapa menurun ? Mari kita tinjau dari tujuan diadakannya akreditasi ujar ketua BKPK RI merangkap team investigasi Brata pos Drs Sugeng Arijanto..

Tujuan akreditasi rumah sakit adalah merupakan upaya memberikan perlindungan dan kepastian mutu pelayanan dan keselamatan pasien yang diberikan rumah sakit kepada masyarakat ,juga untuk melindungi tenaga kesehatan dan karyawan rumah sakit.

Akreditasi juga mampu mendorong pihak rumah sakit untuk meningkatkan pelayanan agar tidak semena mena dalam memberikan akses mutu pelayanan

Dari hasil penjelasan tujuan diadakannya akreditasi maka patut diduga ada PENURUNAN MUTU PELAYANAN di rsu Dr.moh saleh kota Probolinggo sehingga terakreditasi menurun menjadi C. .

Ketua BKPK RI kota Probolinggo merangkap team investigasi ingin klarifikasi secara langsung dg Pjs Direktur Rsu, Dr.mih saleh kota Probolinggo selalu sibuk ,terkesan menghindar , Yang ingin kami tanyakan ” adakah pengaruh gaji dibawah UMK terhadap mutu pelayanan rumah sakit rsu.Dr. Moh saleh’ Sehingga bisa segera di benahi ,itu harapan kami. .

Reporter : Saiful Mustofa

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA