oleh

SEDIKIT INSIDEN BENDERA TERJEPIT PENGAIT TALI, WARNAI GELAR UPACARA HUT PROKLAMASI

SITUBONDO , Bratapost.com – Insiden bendera terjepit pada pengait tali bendera terjadi pada saat upacara HUT RI yg ke 74 di alun alun kota Situbondo,Sabtu 17/8/2019.

Kejadian yang tak tetduga tersebut terjadi pada saat bendera merah putih hendak di bentangkan untuk kemudian akan ditarik keatas tiang, namun tanpa diduga separuh ujung bendera terjepit pada pengait tali bendera.

Sontak kejadian itu membuat suasana sedikit hening semua menunggu kain yang terjepit lepas dari kait tali, agak lama berusaha melepaskan bendera, akhirnya salah satu tim protokoler dari kodim bergerak cepat maju kedepan tiang lalu melepaskan kain yang terjepit kait tali dan setelah itu baru bendera terbentang dan dapat ditarik naik keatas tiang.

IMG-20190817-WA0160

Sesaat setelah usai menaikkan bendera pasukan Paskibraka kembali ke pendopo, hujan air mata dan suara tangis meledak mewarnai suasana halaman samping pendopo, tidak sedikit yang tidak mampu menahan rasa sedihnya sambil sesekali berucap mohon maaf atas kejadian tadi kepada keluarganya yang berusaha menenangkannya.

Mengetahui suasana sedih dan kecewa tidak berkepanjangan salah satu personel dari Kodim Situbondo memberi arahan dan motivasi, “Jangan lagi ada yang saling menyalahkan ini adalah salah teknis yang tidak disengaja dan ini adalah kesalahan pelatih, kalian tidak salah ucapnya memberikan semangat dan support moril,namunkedepannya kalian lharus ebih berhati hati dan antisipasif.

Menurut salah satu pelatih yang tidak mau disebutkan namanya, ya mau gimana lagi mas ini murni soal teknis,pada waktu latihan tidak ada kesalahan seperti ini semua berjalan baik baik saja, mungkin grogi atau gimana sehingga salah mengikat pada jepit talinya, yang terpenting bukan kesalahan bendera terbalik karena kalau seperti itu fatal sekali kesalahannya dan itu tidak mungkin terjadi karena sebelumnya sudah dicek dengan teliti dan cermat.

Gelar upavara HUT RI ke 74 dialun alun kota Situbondo tersebut berakhir dan dilanjutkan dengan ramah tamah sekaligus memberikan ucapan terimakasih dan bingkisan kepada mantan pejuang pejuang yang dulu telah berjuang melawan penjajah merebut kemerdekaan.

Reporter : afree

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA