oleh

Plt. Camat Sukodono Melantik Sembilan Penjabat Kepala Desa di Kecamatan Sukodono

Sidoarjo , Bratapos.com – Prosesi pelantikan Penjabat Kepala Desa di sembilan desa di Kecamatan Sukodono hari ini, jum’at 16/8 dilaksanakan di Gladiol Convention Hall Desa Pekarungan Sukodono.

Pelantikan Penjabat Kepala Desa ini merupakan momen penting sebagai puncak dari rangkaian proses pergantian kepemimpinan di desa, dalam hal terjadi kebijakan penundaan pelaksanaan pemilihan kepala desa yang habis masa jabatannya.

Kades yang telah habis masa jabatannya tetap diberhentikan dan selanjutnya Bupati/Walikota mengangkat Penjabat Kepala Desa dari Pegawai Negeri Pipil dari Pemerintah Kabupaten.

H. Saiful Ilah, SH.M.Hum menyaksikan secara langsung prosesi pelantikan 9 Pj. Kepala Desa oleh Plt Camat Sukodono M. Mahmud, SH.MM.

Kepada 9 Pj. Kepala Desa yang baru dilantik Bupati mengingatkan agar siap dengan tantangan permasalahan penyelenggaraan pemerintahan tidaklah semakin mudah, secara eksternal akan dihadapkan pada kondisi sosial masyarakat yang semakin kritis dan secara global berhadapan dengan tuntutan-tuntutan nilai yang semakin menguat mulai dari profesionalisme transparansi demokratisasi dan sebagainya yang secara besar terangkum dalam konsep clean government dan Good Government.

Seperti diketahui pada tahun 2020 yang akan datang akan diselenggarakan pemilihan Kepala Desa secara serentak di sebanyak 173 Desa yang rencana akan dilaksanakan 9 April 2020.

Dan diharapkan kepada para Penjabat Desa yang baru harus mampu dan bisa mensukseskan agenda kegiatan Pemerintahan Daerh tersebut.

” Akhirnya saya mengucapkan selamat kepada pejabat Pj. Kepala Desa yang baru dilantik semoga dapat menjalankan amanat yang dipercayakan kepada saudara dalam menyelenggarakan Pemerintahan Desa sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai pejabat kepala desa sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan prinsip dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat bukan untuk dilayani tetapi untuk melayani masyarakat”. Pesannya

Sembilan orang yang dilantik sebagai Penjabat Kepala Desa yaitu Nur Iskan sebagai Penjabat Kepala Desa Pekarungan Kecamatan Sukodono, Widya Helita, S.Stp sebagai Penjabat Kepala Desa Ngaresrejo Kecamatan Sukodono, Anggoro Baskoro ST, MM sebagai Penjabat Kepala Desa Pademonegoro Kecamatan Sukodono, Hadi Purnomo sebagai Penjabat Kepala Desa Masangan Wetan Kecamatan Sukodono, Putut Siswadi ST. sebagai Penjabat Kepala Desa Anggaswangi Kecamatan Sukodono, Abdul Majid S.Sos sebagai Penjabat Kepala Desa Masangan Kulon Kecamatan Sukodono, Munakir sebagai Penjabat Kepala Desa Klopo Sepuluh Kecamatan Sukodono dan Suratman sebagai Penjabat Kepala Desa Kebonagung Kecamatan Sukodono serta yang terakhir Tatang Tobul ilmu S.Pd sebagai Penjabat Kepala Desa Sambungrejo Kecamatan Sukodono dengan masing-masing masa jabatan 1 tahun atau setelah dilantik kepala desa terpilih.

Reporter : yu/sult

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA