oleh

Apel Siaga Pengurus LMPI Marcab Jepara, Bukti Jiwa Korsa Dalam Berorganisasi

-Terbaru-523 views

Jepara.Bratapos. Lmpi (Laskar Merah Putih Indonesia) Marcab Jepara, mengadakan Apel Siaga. Semua pengurus, diskusi dan renungan memperingatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74.

Kegiatan itu dilaksanakan bertujuan untuk menumbuhkan semangat Jiwa Korsa dan mempererat rasa persatuan dan kesatuan. Pelakasanaanya di Pendopo Musium Ra Kartini Jepara (Alun – alun Jepara), Jum’at 16/8/209.

Heni Purwadi,SH Ketua LMPI Marcab Jepara menjelaskan, bahwa kemerdekaan negri ini adalah menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai Anak Cucu. Untuk Menjaga hasil perjuangan para pahlawan agar anak cucu negri ini tangguh dan bermental baja.

‘Kemerdekaan adalah bebas dari rasa takut, bebas dari rasa galau. Bebas dari tekanan, bebas dari kemiskinan, bebas dari penghianatan dan bebas dari kemunafikan. Bebas bukan berarti tanpa batas, tapi tetap harus ada batasan. Itulah arti atau makna kemerdekaan,”jelas Heni Purwadi, sabtu 17/8/2019.

Sementara, Panglima Mada Jawa tengah Letkol TNI (purn) Suepanto, memberikan arahan, bahwa pentingnya jiwa korsa dalam berorganisasi. Agar organisasi menjadi kuat dan bersatu.

Dengan terus menjaga solidaritas, agar organisasi tidak ditakuti tapi melindungi dan membantu masyarakat. oleh sebab itu perlu peningkatan mental yang baik dan mengedepankan sikap yang profesional bukan emosional,”tutup nya.

Reporter : Zubaidah

Editing/publish : Wit

REKOMENDASI UNTUK ANDA