oleh

Walikota Pimpin Irup Pengukuhan Paskibra

Sidimpuan , Bratapos.com – Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pengukuhan anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kota Padangsidimpuan Tahun 2019 di Aula Kantor Walikota, Kamis (15/8).

Dalam sambutannya Walikota Irsan Efendi mengucapkan selamat atas terpilihnya adik-adik untuk menjadi anggota Paskibra kota Padangsidimpuan.

“Adik-adik harus bangga karena untuk menjadi anggota Paskibra tidak mudah karena anggota Paskibra adalah putra-putri terbaik yang memiliki keistimewahan karena Paskibra merupakan unsur terpenting dalam suksesnya penyelenggaraan Upacara HUT Kemerdekaan Indonesia”, katanya.

IMG-20190815-WA0280

Pengukuhan Paskibra yang akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2018 tersebut, ditandai dengan pembacaan janji Paskibra oleh Irup, penandatanganan naskah janji Paskibra, penandatangan naskah pengukuhan, penyampaian ikrar penyematan tanda Paskibra dan diakhiri dengan penyiuman bendera oleh seluruh 60 anggota Paskibra.

Sebanyak lima orang pelatih untuk melatih dan menggembleng anggota Paskibra tersebut yang berasal dari personil Kodim 0212/TS .

“Mereka kita latih dan gembleng hampir sebulan lamanya di Stadion HM Nurdin. Anggota Paskibra ini juga akan bertugas pada upacara penurunan Bendera Merah Putih (aubade),” ungkapnya.

Reporter : Iwansumadi

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA