oleh

Kepala Kampung Mencla Mencle Menjawab Pertanyaan Masalah Pembangunan Desa

WAYKANAN, Bratapos.com – Kepala Kampung Gedung Rejo, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Waykanan, mencla mencle saat menjawab pertanyaan masalah pembangunan Desa yang menggunakan  Dana Desa (DD). Selasa (14/08/2019)

Kepala Kampung Gedung Rejo (Sugeng) saat di komfirmasi beberapa hal masalah pembangunan desa di tahun 2016 dan 2019. Seperti pembuatan gorong-gorong yang menggunakan besi hanya satu batang di tahun 2016, pembuatan Tugu perbatasan Kampung dan coran tiang jembatan gantung yang yang tidak ada papan informasi sama sekali, pembayaran honor guru ngaji dan honor penjaga makam, pembuatan BPJS program Presiden JOKOWI di tahun 2019. Saat di komfirmasi Terkesan mencla mencle.

Menurut salah satu masyarakat yang tidak di sebutkan namanya, “ada beberapa warga yang menengah ke atas malah di berikan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), untuk mengikuti program Presiden JOKOWI, Sedangkan ada beberap masyarakat menengah ke bawah malah tidak di beri tahu kalau program itu ada dan mereka tahu malah dari luar Kampung”. Ujarnya.

Masih di lanjutkannya, ” untuk pembayaran honor guru ngaji dan penjaga makam yang berada di dua tempat di kampung tetsebut, salah satu diantara keduanya ada yang tidak di bayar baik guru ngaji dan penjaga makam tersebut, sehingga timbul pertanyaan mereka di bayar kok kami tidak di bayar”. Katanya.

Kepala Kampung saat di komfirmasi beberapa masalah di atas malah memberikan uang sebesar 500.000 dengan alasan uang bensin dan uang rokok kepada pihak komfirmasi. Namun uang tersebut di di tolak dan di kembalikan ke Kepala Kampung, karna bukan tidak mustahil uang tersebut adalah uang suap kepada pihak pengompirmasi.

Reporter         : Yopi / Indra.

Editor              : Dr

Publisher        : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA