oleh

Bupati Nias Barat Sumut Pimpin Upacara Peringati Hari Lahir Pramuka Ke-58 Tahun 2019

NIAS BARAT, Bratapos.com – Inspektur Upacara Bupati Nias Barat Bapak FADUHUSI DAELY, S.Pd dan sebagai Perwira Pelapor Danramil Mandrehe sedangkan Komandan Upacara Sekretaris Satpol PP Kab. Nias Barat, bertempat halaman Kantor Bupati Nias Barat berlangsung dengan penuh hikmat Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019 Kabupaten Nias Barat yang mengusung Tema ” BERSAMA SEGENAP KOMPONEN BANGSA, GERAKAN PRAMUKA SIAP SEDIA MEMBANGUN KEUTUHAN NKRI”, Rabu, 14 Agustus 2019.

Bupati Nias Barat membacakan Pidato Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn Budi Waseso) yang menyampaikan bahwa Pada peringatan Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019 kali ini sengaja mengangkat tema Bersama segenap komponen bangsa, gerakan Pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI; dimana ditengah-tengah keprihatinan banyaknya permasalahan yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa Indonesia.

Untuk itu, dalam rangka memperingati hari Pramuka kali ini kita mesti memperhatikan hal penting yakni merebaknya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme terpaparnya radikalisme dan terorisme serta maraknya penyalahgunaan Narkoba merupakan Tigaserangkai kekalahan yang merupakan tantangan terbesar bangsa Indonesia saat ini.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya mengajak segenap pengurus Kwartir, para pelatih dan pembina serta anggota Pramuka senantiasa menjadi Pioneer dalam menanamkan nilai-nilai anti kejahatan luar biasa (extra Ordinary Crimes).

Globalisasi selain mempunyai aspek positif tidak sedikit menimbulkan dampak yang negatif juga. Kemudian kerusakan dan pencemaran lingkungan serta gagalnya umat manusia memelihara kelestarian lingkungannya; dan masih banyak lagi hal-hal lain dalam mempengaruhi gerakan Pramuka di negeri ini. Oleh karena itu, melalui peringatan hari Pramuka kaki ini, mari kita rapatkan barisan dan selalu siap sedia menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Reporter          : sabar

Editor               : Dr

Publisher         : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA