oleh

22 Orang Anggota DPRD Kendal Pendatang Baru

Kendal , Bratapos.com – Ketua Pengadilan Negeri Kendal Jawa Tengah Betsji Siske Manoe, Rabu ( 14/8/209), di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kendal, melantik 45 orang anggota DPRD Kabupaten Kendal untuk masa bhakti 2019-2024.

Hadir pada acara Sidang Paripurna Istimewa tersebut, Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si., para Kepala OPD Kendal, Forkopimda, camat se-Kabupaten Kendal dan keluarga dari masing-masing calon anggota DPRD terpilih. Rapat itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kendal, H. Prapto Utono.

Ketua Pengadilan Negeri Kendal Jawa Tengah Betsji Siske Manoe, saat melantik anggota DPRD Kabupaten Kendal periode 2019-2024
Ketua Pengadilan Negeri Kendal Jawa Tengah Betsji Siske Manoe, saat melantik anggota DPRD Kabupaten Kendal periode 2019-2024

Anggota DPRD yang dilantik tersebut adalah anggota yang terpilih dari hasil Pemilu legeslatif pada 17 April 2019 yang lalu.
Dari 45 orang anggota yang dilantik, ada 22 orang anggota yang merupakan pendatang baru. Diantaranya Titut dari Dapil 5 dan Andika dari Dapil 2.

Secara terpisah, seusai pelantikan, Titut Sumartini salah seorang Anggota Dewan dari Partai Perindo Dapil 5 mengatakan bahwa, dirinya sangat berterimakasih dan bersyukur atas kepercayaan masyarakat yang diberikan kepadanya.

Menanggapi pertanyaan media tentang maraknya alih fungsi lahan di Kecamatan Weleri yang tidak sesuai dengan peruntukannya, sementara dari birokrasi yang ada sangat minim dalam penanganannya.

” Sebagai anggota dewan yang baru, saya belum bisa memberikan jawaban pasti apa yang harus saya perbuat. Akan tetapi, saya akan berusaha dan memperjuangkan aspirasi dari masyarakat dalam pembahasan di dewan “, Ujar Titut.

Sementara itu, komposisi dan perolehan jumlah kursi anggota DPRD Kendal periode 2019-20124 yaitu sebagai berikut : PKB 10 kursi, PDIP 10 kursi , Partai Gerindra 6 kursi, PPP 5 kursi, Partai Golkar 3 kursi, PAN 3 Kursi, Demokrat 3 kursi, PKS 2 kursi, Nasdem 2 kursi dan Perindo 1 kursi.

Reporter : Nardi Cakwer/Adp

Editor / Publisher : zai