oleh

SK Gubernur Turun, Anggota DPRD Kendal Dilantik

KENDAL , Bratapos.com – Setelah sempat tertunda karena SK Gubernur belum turun, akhirnya anggota DPRD Kendal periode 2019-2024, bisa dilantik.

Kepastian pelantikan tersebut didapat setelah SK Gubernur Jawa Tengah tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Kendal sampai di Sekretariat DPRD Kendal.
Hal mana ditegaskan oleh Anwar Haryono selaku Plt Sekretaris DPRD Kendal, Senin (12/8/2019).

Anwar mengatakan bahwa pelantikan anggota DPRD Kendal akan dilaksanakan pada Rabu 14 Agustus 2019.

” Sekretariat DPRD Kendal telah mempersiapkan sepenuhnya untuk kegiatan pelantikan. Di depan Gedung DPRD, telah terpasang tratak dan kursi yang peruntukan bagi para tamu undangan “, katanya

Menurut Anwar, sebenarnya tidak ada penundaan pelantikan akan tetapi karena SK Gubernur baru sampai di sekretariat DPRD pada hari Senin pagi (12/8/2019).

Tentang hal tersebut, Anwar telah melaporkannya kepada kepada pimpinan dewan, agar segera bisa dilakukan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD terpilih.

Salah satu anggota DPRD Kendal, Bintang Yudha Daneswara, mengatakan bahwa, dirinya tidak mempermasalahkan tertundanya pengambilan sumpah jabatan. Dia sangat memahami akan kesibukan gubernur Jawa Tengah, sehingga SK pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Kendal terlambat sampai di Sekretariat.

“ Yang tertunda pelantikannya bukan hanya DPRD Kendal saja, tetapi ada beberapa daerah lain yang juga tertunda. Bahkan untuk Kendal termasuk yang tercepat jadwal pelantikannya,” pungkas Bintang

Diketahui, dari 45 anggota terpilih DPRD Kendal periode 2019-2024, 23 orang anggota di antaranya merupakan petahana. PKB dan PDIP berbagi kursi masing-masing sebanyak 10 kursi. Sementara itu sisanya diisi oleh Partai Gerindra 6 kursi, PPP 5 kursi, Partai Golkar 3 kursi, PAN 3 Kursi, Demokrat 3 kursi, PKS 2 kursi, Nasdem 2 kursi dan Perindo 1 kursi.

Reporter : Adp

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA