oleh

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati Pembahasan KUA-PPAS APBD Perubahan 2019

-Terbaru-674 views

Kab.Pati-bratapos.com-Bupati Haryanto yang di dampingi oleh Wakil Bupati Saiful Arifin dan Sekertaris Daerah Suharyono, saat di konfirmasi oleh awak media usia rapat Paripurna dirinya mengatakan, ” Apabila selama ini tidak turun reses, berati aspirasinya  tidak pernah tertampung” Hal itu disampikan Haryanto pada hari Senin ( 11 / 8 ) Saat  menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati dengan agenda penyampaian laporan hasil pelaksanaan reses anggota DPRD Kabupaten Pati tahap 1 tahun 2019 serta persetujuan bersama dan penandatanganan nota kesepakatan perubahan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara ( KUA-PPAS ) APBD Perubahan 2019.

Reses yang digelar dalam rangka melaksanakan Peraturan Perundang – Undangan dan Peraturan DPRD , dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pati. Sedangkan tujuan dari Reses yaitu untuk mengidentifikasi dan memetakan problematika masyarakat, sekaligus sebagai wahana penyampaian aspirasi masyarakat, serta wadah silaturahmi antara anggota DPRD dengan konstituen. (12/08)

Bupati Pati Haryanto yang di dampingi Wakil Bupati Saiful Arifin dan Sekertaris Daerah Suharyono saat di temui oleh awak media usai rapat paripurna tersebut menjelaskan bahwa, itu semua merupakan tahapan. Manakala DPRD turun ke bawah, Reses dilaporkan, yang akhirnya menjadi rekomendasi.

Setelah menjadi rekomendasi, nanti akhirnya masuk ke RKPD. Dan nanti setelah masuk RKPD, saat dilaksanakan Musrenbang dan pembahasan, maka pembahasannya tidak jauh dari itu, ” Ujar Bupati.

Pihaknya juga menegaskan bahwa dalam penganggaran, semua itu ada mekanismenya, ” Apabila selama ini tidak turun reses, berarti aspirasinya pun tidak pernah tertampung, ” Pungkasnya Usai pembacaan reses, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan bersama nota kesepakatan.

reporter : Sholihul Hadi

editing/publish : Wit

REKOMENDASI UNTUK ANDA