oleh

Mapolres Jepara Yang Megah Dipenuhi Jamaah Sholat Idul Adha

Jepara , Bratapos.com – Ada yang beda pada Sholat Idul Adha 1440 H tahun 2019 halaman di Polres Jepara, Minggu 11/8/2019.

Dibawah kepemimpinan Kapolres AKBP Arif Budiman, SIK, MH Polres Jepara melaksanakan Kegiatan Sholat Idul Adha 1440 H di Halaman Mapolres Jepara. Hal ini beda dari t ahun tahun sebelumnya yang pelaksanaan sholat ied di Masjid Polres.

Halaman Polres Jepara yang luas dan Bangunannya yang megah dipilih untuk melaksanakan Sholat Ied. Acara dirajut anggota Polres Jepara bersama masyarakat sekitar. Hal itu bertujuan mempererat hubungan masyarakat dengan Polres. Sebab, bangunan Mako Polres Jepara yang baru diresmikan pada tahun 2019.

Imam Sholat Ied di Polres Jepara yakni Ustad Fajar, Lc.MA.Hampir 1000 jama’ah memadati halaman Mapolres Jepara untuk tunaikan ibadah Sholat Ied.

Tahun ini, polres Jepara berkorban 5 sapi, 6 kambing yang akan di salurkan kepada masyarakat sekitar.Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman sik mh, menyampaikan, bahwa hari Raya idul adha banyak sekali maknanya. Di antaranya mencerminkan sikap ketaatan kita dengan cara menyisihkan harta kita dan menumbuhkan semangat ke ihklasan.

Usai melakukan solat ied,Kapolres Jepara memberikan hewan Qurban secara simbolis kepada penyembelihan hewan. Dalam pembagian daging Qurban, daging di bungkus menggunakan Daun jati bukan lagi dengan kantong plastik. 800 bungkus daging akan di salurkan kepada masyarakat sekitar polres dan kelurahan tetangga sekitar polres Jepara.

Reporter : Zubaidah

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA