oleh

Lalai Mematikan Api Habis Memasak, Rumah Di Grobogan Ludes Terbakar

Grobogan.Bratapos.com-Pada musim kemarau ini sijago merah melalap rumah Warga Karang Rayung Grobogan. Dan kebakaran itu terjadi pada pukul 06.30 Wib tepatnya di Dusun Jati Montong Rt 03.Rw 07 Desa Sumberjosari Kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan, minggu 11/8/2019.

Korban bernama wahyu 39 tahun, lalai mematikan api, sehabis masak didapur. Hal itu diungkapkan saksi mata Siti Rofiah (28) tahun.

“Kebakaran tersebut disebabkan oleh api sisa memasak lupa dimatikannya. Sehingga, apinya merambat sampai membakar rumah,” ujarnya.

Saat api meluas, lanjut Siti, tetangga dekat baru memberikan bantuan untuk pemadaman. Kemudian, beberapa warga menghubungi Polsek Karangrayung Polres Grobogan. Selang satu jam kemudian, Kapolsek beserta rombongan datang ke TKP.

Sementara Kapolsek Karangrayung AKP Lamsir, S.Sos menjelaskan, kejadiannya bermula pada waktu Siti Rofiah pulang dari Sholat Idul adha. Sesampainya dirumah mendengar suara benda terbakar dari arah rumah korban. Kemudian Siti Rofiah mencari asal api dan kumpalan asap ternyata dari dapur Wahyu.

“Saksi berteriak sekuat tenaga, minta tolong tetangga kanan kirinya untuk membantu memadamkan api. Karena angin kencang serta persediaan air terbatas, rumah tersebut ludes terbakar,” jelas Kapolsek.

Dari kejadian tersebut, tambah Kapolsek, korban mengalami kerugian sekitar Rp 40.000.000 (Empat puluh juta rupiah). Sebab, rumah yang berukuran 12×12 m dengan tinggi 3,5m terbuat dari kayu. Didalam rumah terdapat motor Mio dan sepeda onthel. Sementara tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Reporter :  Ahmad arifin

Editing/publish : Wit

REKOMENDASI UNTUK ANDA