oleh

Idul Adha 1440 H/ 2019, Pemkab Sumenep Gelar Takbir Keliling

SUMENEP , Bratapos.com – Guna memeriahkan malam Hari Raya Idul Adha 1440 H/ 2019, Pemerintah Kabupaten Sumenep Menggelar Lomba takbir keliling antar organisasi perangkat daerah (OPD), Sabtu (10/08/2019).

Lomba takbir keliling yang diikuti oleh 55 peserta yang terdiri dari 41 organisasi perangkat daerah ini berStart dari Rumah Dinas Bupati Sumenep dan Finish di depan Masjid Agung Sumenep.

Dr KH. A Busyro Karim, M.Si, Bupati Sumenep juga hadir dalam acara tersebut bersama Sekdakab Ir Edy Rasiyadi, Ketua DPRD Sumenep, Kapolres Sumenep, Dandim Sumenep segenap pimpinan OPD Sumenep, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Busyro Karim Bupati Sumenep, menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Takbir keliling bertujuan untuk lebih menggelorakan takbir kepada masyarakat Sumenep.

“Dengan semangat Idul Adha 1440 H. dan HUT RI ke-74 kita tingkatkan semangat berkorban, kepedulian dan cinta tanah air,” ujar Suami Nurfitriana

Bahkan Busyro mengatakan, sebagai ummat Islam setidaknya kita selalu menggelorakan takbir seperti yang terlaksana sekarang.

“Di Idul korban kita harus bisa mengembangkan nilai nilai keislaman dalam diri kita bahkan kepada keluarga juga lingkungan,” jelasnya.

“Ini adalah metode kita, untuk lebih meningkatkan ajaran ajaran agama Islam dan menerapkan sebagai bentuk ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu pula, politisi Partai PKB ini berharap, bukan hanya pada kesempatan kali ini saja menggelorakan takbir akan tetapi disetiap kesempatan harus digelorakan pula.

“Di mosholla dan di rumah rumah kita harus menggelorakan takbir, bahkan kepada anak dan cucu kita harus digelorakan pula”, pungkasnya.

Reporter : zainur

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA