oleh

Gempa Bumi Kota Pariaman 5,3 Tidak Menimbulkan Tsunami

-Terbaru-583 views

PARIAMAN, Bratapos com Gempa bumi M 5.3 menggoyang Kota- Pariaman dan sekitarnya pada Minggu pagi (11/08 2019) sekira pukul 04.00 WIB membangunkan warga pariaman yang masih dalam terlelap dalam tidurnya.

Gempa yang bertepatan dengan hari raya Idul Adha 1440 H, sempat membuat warga panik. Meskipun tidak ada peringatan tsunami dari BMKG.

Sebut saja bunga salah seorang warga yang sedang hamil 2 bulan mengatakan, ia tersentak bangun dari tidurnya karena adanya goncangan yang membuat tempat tidur dan lemarinya bergetar.

“Setelah terbangun langsung saya bangunkan suami saya yang berada disebelah kiri yang lagi tidur dan suami sayapun lasung terbangun yang masih tertidur,” ucapnya.

Meskipun tidak keluar dari dalam rumah, namun ia dan suami tetap berjaga-jaga.

“Getarannya tidak lama, makanya kita tidak keluar rumah. Namun kita tetap waspadalah, mana tahu ada gempa susulan,” pungkas pasangngan muda ini,

Info Gempa dari Kominfo BMKG: Mag:5.3 Lok:0.86 LS,99.33 BT (93 km Barat Daya Pariaman- Sumbar) kedalaman 28 kilometer. hinga brita naik kekantor redaksi belum ada korban serta kerusakan rumah masyrakat yang di temukan,

Reporter : zaherman

Editing/publish : Wit

REKOMENDASI UNTUK ANDA